Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Krisis Bek Kiri, Arsenal Enggak Mau Beli Pemain Baru?

Bola.com, London - Lini belakang Arsenal, terutama di sektor kiri mengalami krisis. Belum ada tanda-tanda manajemen klub berjulukan The Gunners menambah pemain baru pada jendela transfer Januari 2024.

Mengingat bulan ini sudah dibuka jendela transfer untuk musim dingin 2023/2024, namun Arsenal belum melakukan aktivitasnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku masih mencari solusi dengan memaksimalkan potensi di skuadnya. Diketahui Jurrien Timber dan Oleksander Zinchenko masih dibebat cedera.

Khusunya Timber yang cedera panjang. Arteta tak jarang menempatkan pemain lain untuk mengisi peran sebagai bek kiri, Takehiro Tomiyasu misalnya yang sebenarnya seorang bek kanan. Tomiyasu sedang membela Jepang di Piala Asia 2023.

Kieran Tierney yang sejatinya adalah bek kiri Arsenal dalam beberapa musim terakhir, justru lagi dipinjamkan ke Real Sociedad musim ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cedera Jurrien Timber

Mikel Arteta berbicara mengenai kondisi Jurrien Timber yang cedera parah sejak awal musim. Sang pelatih hanya bisa berharap eks bek Feyenoord itu bisa pulih 100 persen.

“Sayangnya, itu adalah cedera jangka panjang. Dia melakukannya dengan sangat baik tetapi dia masih jauh dari fit untuk berlatih bersama tim, atau untuk bersaing dengan tim, jadi kami tidak mengharapkan dia kembali dalam waktu dekat,” terangnya dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Itu yang kami punya. situasi yang kami alami sekarang juga dimana Tomiyasu harus pergi dan kita harus mengatasinya.

3 dari 5 halaman

Perkembangan Cedera Zinchenko

Bek kiri andalan Arsenal, Oleksander Zinchenko juga masih memerlukan pemulihan. Ia mengalami cedera ketika Arsenal kalah dari West Ham pada pekan ke-19. Membuat Arteta harus memainkan bek tengah Jakub Kiwior sebagai bek kiri ketika kalah di markas Fulham.

Arsenal akan menjamu Liverpool pada babak III Piala FA, Minggu (7/1/2024). Arteta masih menunggu kondisi Zinchenko untuk dapat diturunkan atau harus kembali absen.

“Dia mengalami kemajuan dengan baik. Kami memiliki sesi latihan lagi akan mengevaluasi apakah dia tersedia atau tidak untuk bermain dan memulai pertandingan melawan Liverpool,” beber pelatih asal Spanyol.

4 dari 5 halaman

Beli Pemain Baru?

Mikel Arteta tak menampik jika ada rencana mendatangkan pemain baru sesuai kebutuhan timnya. Masih ada waktu tiga pekan untuk menentukannya bersama dengan manajemen klub Gudang Peluru.

“Kami terbuka di bursa transfer tetapi sekali lagi penekanannya adalah memaksimalkan pemain yang kami miliki.”

“Kami akan bekerja sama dengan klub untuk memahami apakah ada kemungkinan dan apakah kami punya opsi bagus, tapi pertama-tama fokuslah pada pemain yang kami miliki,” tegas Mikel Arteta.

 

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer