Sukses


Prakiraan Starting XI Arsenal Vs Liverpool di Piala FA: The Reds Tanpa Mo Salah Bisa Apa?

Bola.com, Jakarta - Prediksi susunan pemain antara Arsenal kontra Liverpool pada putaran ketiga Piala FA 2023/2024, Minggu (7/1/2024) malam WIB. Big match ini digelar di markas Arsenal, Stadion Emirates, London.

Arsenal dan Liverpool sama-sama punya sejarah besar di sepak bola Inggris. Keduanya pun memiliki sejarah bagus di ajang Piala FA.

Arsenal bangga dengan 14 gelar juara, yang menjadikan mereka klub tersukses di ajang Piala FA. Sementara Liverpool memiliki delapan gelar juara di ajang itu.

Dalam dua laga terakhir, Arsenal dan Liverpool selalu berbagi hasil imbang. Sesuatu yang tampaknya tak akan terjadi akhir pekan ini.

Cukup menarik melihat susunan pemain seperti apa yang akan diturunkan pelatih dari kedua tim. Arsenal dipastikan tanpa Takehiro Tomiyasu, di kubu Liverpool minus pemain andalannya, Mohamed Salah.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ramsdale Kembali

Tuan rumah Arsenal tidak akan terlalu banyak melakukan perubahan skuadnya. Paling kentara adalah kembalinya Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang untuk menggantikan David Raya.

Ramsdale kembali diandalkan Mikel Arteta setelah kedatangan Raya yang langsung mendapat tempat di tim utama. untuk posisi bek kiri Arsenal yang lagi krisis, Arteta bakal kembali memasang Jakub Kiwior, karena Oleksander Zinchenko belum pulih 100 persen.

Di lini lain tidak ada perubahan berarti. Martin Odegaard, Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Leandro Trossard disiapkan meneror lini belakang Liverpool.

3 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Cari Cara

Sementara di kubu Liverpool, pelatih Jurgen Klopp sedang mencari cara menempatkan pemain tepat sebagai pengganti Mohamed Salah. Pemain Mesir itu sudah absen karena membela negaranya di Piala Afrika 2023.

Sang manajer Liverpool tak terlalu khawatir dengan absennya Mohamed Salah di sektor kanan penyerangan timnya. Menurutnya, Liverpool sudah terbiasa dalam beberapa laga tanpa kehadiran Salah.

Melansir dari situs resmi Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Harvey Elliot sebagai proyek timnya yang harus bermain tanpa Mohamed Salah. Elliot merupakan pemain muda potensial dan beroperasi sebagai penyerang kanan.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale (Kiper), Ben White, Gabriel Meghalaes, Wiliam Saliba, Jakub Kiwior (Belakang), Mohamed Elneny, Jorginho, Martin Odegaard (Tengah), Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Leandro Trossard (Depan).
  • Pelatih: Mikel Arteta
  • Liverpool (4-3-3): Caomhin Kelleher (Kiper), Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Owen Beck (Belakang), Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Curtis Jones (Tengah), Harvey Elliot, Darwin Nunez, Luis Diaz (Depan).
  • Pelatih: Jurgen Klopp
5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persiangan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer