Sukses


Kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic Jadi Modal Penting MU Juara Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menang 2-0 melawan Wigan Athletic pada putaran ketiga Piala FA, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB. Bruno Fernandes menjadi pemain paling sentral pada laga ini.

MU tersingkir dari Liga Champions, Piala Carabao, dan duduk di urutan ketujuh di Liga Inggris, yang berarti Piala FA adalah satu-satunya pilihan untuk meraih trofi di musim yang mengecewakan sejauh ini.

Pasukan Erik ten Hag juga perlu bangkit kembali setelah menderita kekalahan 1-2 dari Nottingham Forest sebelum Tahun Baru. Wigan kini berada di posisi terbawah League One, namun punya sejarah membawa dampak buruk di Piala FA.

Namun MU berhasil meraih kemenangan 2-0 berkat gol Diogo Dalot dan Bruno Fernandes. The Reds telah menciptakan banyak peluang dan penalti Fernandes mengakhiri pertandingan.

"Saya pikir kami menciptakan banyak peluang. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak daripada yang kami lakukan. Secara keseluruhan kami mengendalikan permainan, kami memiliki beberapa momen bagus dan saya senang kami menang," kata pencetak gol pertama MU, Diogo Dalot.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seharusnya Bisa Lebih Banyak Gol

Bermain dengan komposisi pemain utama, MU langsung tampil mendominasi. Hasilnya, bek Diogo Dalot sukses mencetak gol ke gawang kiper Wigan, Sam Tickle, menit 22'.

Babak pertama benar-benar dikuasai oleh MU. Setan Merah hampir menambah keunggulan jika peluang Scott McTominay dan Marcus Rashford menemui target.

Tak banyak yang berubah pada babak kedua, MU tetap mengontrol pertandingan, tetapi memang mereka tak terburu-buru dalam melancarkan serangan.

Gol penalti Bruno Fernades pada pengujung pertandingan memastikan MU melaju ke putaran keempat atau 32 besar Piala FA dengan skor 2-0.

"Kami membutuhkan gol pertama agar kami bisa lebih tenang dan tidak terburu-buru untuk mencetak gol. Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Itu yang kami lewatkan hari ini," kata Dalot lagi.

3 dari 4 halaman

Modal Bagus Juara Piala FA

Meski baru menjalani satu pertandingan, Dalot yakin bahwa kemenangan atas Wigan ini jadi modal bagus buat timnya melaju hingga podium tertinggi. Apalagi MU merupakan finalis tahun lalu, sehingga musim ini dituntut untuk minimal kembali ke partai puncak.

"Itulah sebabnya kami ada di sini. Kami adalah Man United dan kami ingin memenangkan segalanya."

Dalot juga menyinggung keberadaan Sir Jim Ratcliffe yang menurutnya memberikan angin segar buat Setan Merah dalam menjalani persaingan di Liga Inggris dan kompetisi lainnya pada sisa musim ini.

"Ini membawa energi baik dan baru dengan perasaan positif. Kami menatap masa depan dengan energi baik. Anda dapat merasakan motivasi yang mereka bawa di Carrington," katanya memungkasi.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer