Sukses


Prediksi Newcastle United Vs Man City di Liga Inggris: Misi Pepet Terus Liverpool

Bola.com, Newcastle - Manchester City (Man City) akan menantang tuan rumah Newcastle United dalam pekan ke-21 Premier League 2023/2024 di St. James Park, Newcastle, pada Minggu (14/12/2024) dini hari WIB.

Saat ini, Man City berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 40 poin dari 19 pertandingan.

Tim berjulukan The Citizens itu tertinggal lima angka dari Liverpool di singgasana tabel, namun Man City masih menyimpan satu partai tunda.

Man City sedang superior dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kejuaraan. The Citizens selalu meraih kemenangan dengan 17 kali memasukkan dan hanya sekali kebobolan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Erling Haaland Masih Absen

Manajer Man City, Pep Guardiola, terancam kehilangan tiga pemainnya untuk melawan Newcastle United. Ketiganya adalah Erling Haaland, John Stones, dan Manuel Akanji yang masih cedera.

Haaland, yang menjadi top scorer Premier League musim ini dengan 14 gol dari 15 penampilan, sudah absen sejak awal Desember 2023 dan melewati empat partai terakhir kompetisi.

Tanpa Haaland, Guardiola akan mendorong Julian Alvarez lebih ke depan sebagai penyerang tunggal. Pemain asal Argentina itu bakal didukung Bernardo Silva, Phil Foden, dan Jack Grealish.

Guardiola kemungkinan juga enggan memaksakan Kevin De Bruyne, yang baru pulih dari cedera, untuk bermain sejak menit utama, melainkan dapat dimainkan pada paruh kedua jika dibutuhkan.

3 dari 5 halaman

Newcastle United Pincang

Sementara itu, Newcastle United dalam keadaan pincang untuk meladeni perlawanan Manchester United. Armada Eddie Howe ini minus sembilan pemain, termasuk Joelinton.

Delapan nama lainnya yang bakal absen ketika Newcastle United berhadapan dengan Manchester City ialah Joe Willock, Callum Wilson, Matt Target, Nick Pope, Jacob Murphy, Elliot Anderson, dan Javier Manquillo.

Newcastle United akan berharap banyak kepada duo Alexander Isak dan Anthony Gordon, yang total telah membuat 13 gol di Premier League, untuk memberikan ancaman kepada lini pertahanan Manchester City.

Hingga awal tahun ini, Newcastle United masih terseok-seok di papan tengah Premier League. Bruno Guimares dkk. hanya mampu menempati posisi kesembilan engan 29 poin dari 20 laga.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimares, Lewis Miley; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon

Manajer: Eddie Howe.

Man City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez

Manajer: Pep Guardiola.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer