Sukses


Hasil Liga Inggris: Gol Penalti Cole Palmer ke Gawang Fulham Bawa Chelsea Gusur MU dari Peringkat Kedelapan

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan saat menjamu Fulham dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Sabtu (13/1/2024) malam WIB. Laga bertajuk Derbi London Barat itu berakhir dengan skor 1-0.

Kedua tim kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Baru pada menit ke-28, ada peluang berbahaya yang tercipta. Peluang itu didapatkan oleh winger Fulham, Harry Wilson.

Eks pemain Liverpool itu mendapatkan ruang untuk menembak. Namun, tembakannya masih tidak bisa menaklukkan kiper Chelsea, Djordje Petrovic.

Chelsea mendapatkan peluang emas pada akhir babak pertama atau pada menit kedua injury time. Bek Fulham Issa Diop didakwa melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Wasit pun memberikan tendangan penalti untuk Chelsea. Cole Palmer tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Palmer dengan mudah menaklukkan Bernd Leno sekaligus menutup babak pertama untuk keunggulan The Blues.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Banyak Peluang Tercipta, Tak Ada Gol Tambahan di 45 Menit Kedua

Chelsea memulai babak kedua dengan lebih percaya diri. Raheem Sterling mendapatkan peluang bagus lewat sundulan kepala pada menit ke-53. Sayangnya, tandukan Sterling hanya membentur tiang gawang Fulham. 

Kiper pelapis Chelsea, Djordje Petrovic, tampil apik pada laga ini. Petrovic kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-73. Kali ini untuk menahan upaya Raul Jimenez.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-83. Sayangnya, upaya tembakan Conor Gallagher dari jarak dekat masih jauh dari sasaran.

Hingga laga usai, Chelsea mampu mempertahankan keunggulan mereka. Kemenangan ini membuat tim asuhan Mauricio Pochettino naik ke posisi delapan dengan 31 poin.

The Blues menggeser Manchester United (MU) ke posisi sembilan klasemen sementara.

Sementara di sisi lain, Fulham harus rela turun ke posisi ke-13 klasemen sementara Premier League 2023/2024. The Cottagers saat ini memiliki 24 poin.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Chelsea (4-3-3): Petrovic (Kiper), Gusto, Disasi, Silva, Colwill (Belakang), Fernandez, Caicedo, Gallagher (Tengah), Palmer, Broja, Sterling (Depan).
  • Pelatih: Mauricio Pochettino
  • Fulham (4-2-3-1): Leno (Kiper), Tete, Adarabioyo, Diop, Robinson (Belakang), Palhinha, Cairney, Wilson, Pereira, Willian (Tengah), Jimenez (Depan).
  • Pelatih: Marco Silva
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer