Sukses


Liga Inggris: Kevin De Bruyne Sudah Tidak Muda Lagi, Pep Guardiola Punya Strategi Khusus

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka-bukaan tentang kebugaran Kevin De Bruyne dan bagaimana dia bisa kembali bermain 90 menit secara konsisten.

Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring pada final Liga Champions musim lalu dan tetap absen. Dia pulih dan memulai musim tetapi mengalami cedera lagi pada bulan Agustus. Ia baru kembali ke skuad pada 30 Desember namun tetap berada di bangku cadangan.

De Bruyne telah bermain selama 54 menit dalam dua penampilan pengganti. Dia masuk dari bangku cadangan pada menit ke-69 dalam pertandingan Liga Inggris Manchester City di Newcastle United pada Sabtu, 13 Januari waktu setempat.

Saat Man City tertinggal 1-2, pemain Belgia itu mencetak gol penyeimbang dan memberikan assist untuk gol penentu kemenangan Oscar Bobb.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita- berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

De Bruyne Sudah Tidak Muda Lagi

Setelah pertandingan, Guardiola menyinggung kebugaran dan pemulihan De Bruyne.

"Kevin punya banyak pengalaman. Di musim kedua saya di sini, dia cedera sepanjang tahun, dan mengalami masalah otot setelah itu. Dia berhasil dengan sempurna setelahnya, tapi musim lalu di final Liga Champions dia absen absen sejak saat itu."

"Kami harus bekerja lebih keras dan mempersiapkan diri lebih keras dibandingkan sebelumnya karena usianya sudah bertambah satu tahun. Usianya sudah tidak 22 tahun lagi."

 

3 dari 4 halaman

Rencana Pep Guardiola

Kembalinya De Bruyne akan menjadi dorongan besar bagi Manchester City, dengan sang gelandang telah mencatatkan 96 gol dan 154 assist dalam 359 pertandingan untuk klub.

"Semakin bertambah usia, semakin Anda harus menjaga diri sendiri. Tapi mudah-mudahan dia bisa mengatasinya karena dia pernah melakukannya di masa lalu."

"Targetnya adalah bermain 90 menit, 90, 90 berturut-turut. Saya tidak tahu kapan hal itu akan terjadi tetapi dia cerdas dan mudah-mudahan dia bisa segera mengatasinya."

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer