Sukses


Liga Inggris: Terlampau Mahal jadi Alasan MU Urung Gaet Timo Werner

Bola.com, Jakarta - Manchester United disebut tertarik mendapatkan tanda tangan striker RB Leipzig, Timo Werner. Namun, MU urung merealisasikan transfer tersebut karena banderol Werner yang terlampau mahal.

Beberapa minggu sebelum bursa transfer musim dingin 2023/2024 dibuka, Timo Werner dilaporkan akan cabut dari Leipzig. Sang penyerang dikabarkan kecewa karena minim diberi kesempatan bermain oleh Marco Rose di RB Leipzig.

Manchester United menjadi tim pertama yang gencar dikaitkan dengan Werner. Penyerang Timnas Jerman itu diproyeksikan jadi pengganti Anthony Martial di lini serang Tim Setan Merah.

Pada akhirnya, Timo Werner bukan ke MU, melainkan bergabung ke Tottenham Hotspur pada Januari 2024. Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, menyebut ada penyebab Manchester United batal mengangkut eks penyerang Chelsea tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Niatan Itu Ada

Menurut laporan Romano, Manchester United benar-benar mempertimbangkan merekrut Werner pada musim dingin ini.

Manajer Erik ten Hag menilai Timo Werner merupakan opsi yang ideal bagi lini serang The Red Devils. Selain karena sudah berpengalaman bermain di Inggris, Werner juga bisa bermain di beberapa posisi lini serang.

Fabrizio Romano juga membeberkan MU juga sudah menjalin komunikasi dengan pihak sang striker. Jadi ketertarikan Tim Setan Merah terhadap Werner itu memang benar adanya.

 

3 dari 5 halaman

Terkendala Harga

Menurut Romano, penyebab akhirnya MU batal merekrut Werner karena masalah harga. Manchester United dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Leipzig.

Namun, mereka langsung mundur setelah tahu RB Leipzig membanderol lima juta euro sebagai mahar peminjaman pemain berusia 27 tahun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Opsi Alternatif

MU dikabarkan tidak bisa keluar uang sebanyak itu untuk peminjaman, karena pengeluaran mereka terbatas akibat FFP. Jadi mereka memutuskan mundur dari perburuan sang striker, dan kemudian Tottenham datang menyambar.

Manchester United dilaporkan sedang mencari opsi lain untuk memperkuat lini serang. Nama Eric Maxim Choupo-Moting dan Serhou Guirassy dilaporkan jadi opsi yang sedang coba direkrut MU pada musim dingin ini.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 16/01/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer