Sukses


Hasil India Open 2024: Kalahkan Tunggal Putri Chinese Taipei, Gregoria Mariska Melangkah ke 16 Besar dengan Mudah

Bola.com, New Delhi - Tunggal putri bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memulai kiprah di India Open 2024 dengan kemenangan mudah. Gregoria Mariska mengalahkan tunggal putri Chinese Taipei, Sung Shuo Yun, 21-10 dan 21-15, untuk memastikan diri melangkah ke 16 besar.

Gregoria Mariska menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang tampil pada laga babak pertama India Open 2024, Selasa (16/1/2024) pagi waktu setempat. Tunggal putri Indonesia itu pun mampu menguasai jalannya pertandingan dengan baik.

Gregoria sudah langsung unggul 5-0 pada awal gim pertama. Mesko Sung Shuo Yun perlahan tapi pasti meraih poin, Gregoria mampu meraih lebih banyak poin yang membuatnya unggul 9-1, 13-3, dan akhirnya menahan lawan dari posisi 19-8 hingga akhirnya menang 21-10 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Sung Shuo Yun sempat memberikan perlawanan yang sengit. Tunggal putri Chinese Taipei itu terus menempel ketat perolehan poin Gregoria yang tetap unggul.

Bahkan Sung Shuo Yun sempat beralik unggul 5-4 dan 6-5 atas Gregoria. Namun, tunggal putri Indonesia itu mampu bangkit dan unggul 9-6.

Sejak itu, Gregoria selalu berhasil menjaga jarak poin dan seiring waktu terus melebar, mulai dari 10-8, 14-10, 18-11, dan akhirnya memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-15. Kemenangan ini memastikan Gregoria lolos ke 16 besar India Open 2024.

"Saya memulai pertandingan dengan baik, tetapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan. Itu jadi catatan yang harus diperbaiki. Saya masih beradaptasi dengan lapangan dan kondisi cuaca yang sangat dingin di sini," ujar Gregoria.

 

Pada babak 16 Besar India Open 2024, Gregoria Mariska bakal berhadapan dengan tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min. Gregoria pun mengaku perlu waspada.

"Penampilan dia di Malaysia Open pada pekan lalu sangat bagus, jadi saya harus mewaspadainya. Walau dalam beberapa pertemuan terakhir saya menang, tetapi itu tidak jadi patokan. Saya tetap mau berusaha maksimal," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Masih Ada 3 Wakil Indonesia di Sektor Ganda

Setelah Gregoria Mariska Tunjung bertanding pada hari ini, masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding pada hari pertama India Open 2024 ini.

Fajar/Rian dijadwalkan bakal tampil dalam pertandingan ketujuh lapangan 2. Ganda putra Indonesia ini akan menghadapi pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, pada laga pertamanya di India Open 2024.

Sementara itu, ada juga ganda putra Indonesia lainnya yang bertanding pada hari ini. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bakal berhadapan dengan pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, pada laga kesembilan di lapangan 2.

Setelah itu, di lapangan yang sama, akan langsung bertanding ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, yang berhadapan dengan pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal India Open 2024, Selasa 16 Januari

10.30 WIB - Gregoria Mariska vs Sung Shuo Yun (Chinese Taipei): 21-10, 21-15

14.00 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

15.00 WIB - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark)

15.30 WIB - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping

Video Populer

Foto Populer