Sukses


Dianggap Lebih Utamakan MU Dibandingkan Timnas Kamerun, Andre Onana Beri Jawaban Menohok

Bola.com, Jakarta - Andre Onana dianggap lebih mengutamakan Manchester United ketimbang Timnas Kamerun, karena melewatkan laga perdana Piala Afrika 2023. Namun, Onana tegas membantah dan memberikan jawaban menohok.

Pemain berusia 27 tahun tersebut memperkuat Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, pada laga pekan ke-21 Premier League, 14 Januari lalu. Andre Onana gagal membawa MU meraih tiga poin, dan harus puas bermain imbang 2-2.

Akibat lebih memilih tampil dalam pertandingan tersebut, Onana harus absen ketika Timnas Kamerun berhadapan dengan Guinea pada laga pembuka Grup C Piala Afrika 2023, 16 Januari 2024.

Menjalani pertandingan di Stade Charles Konan Banny de Yamoussoukro, Pantai Gading, Kamerun harus puas bermain imbang 1-1.

Setelah membela Manchester United, Andre Onana langsung terbang ke Pantai Gading untuk memperkuat Timnas Kamerun. Dia menggunakan pesawat carteran demi bisa secepat mungkin bergabung dengan skuad Kamerun.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Mengutamakan Negara

Keputusan Andre Onana yang lebih mengutamakan Manchester United ketimbang Timnas Kamerun menuai kontroversi di kalangan pendukung negaranya. Namun, Andre Onana tegas membantah anggapan tersebut, dan lebih mengutamakan timnas dibandingkan apapun.

"Ibarat memilih antara ayah dan ibu, tetapi negara saya yang diutamakan, makanya saya ada di sini," ujarnya.

"Biarlah orang-orang terus mengkritik saya. Saya sudah terbiasa. Saya melakukan apa yang terbaik untuk negara saya," tambah Onana.

 

3 dari 4 halaman

Kerap Berulah

Andre Onana bukan pertama kali menimbulkan kontroversi di Timnas Kamerun. Dia kerap berulah dan pernah menolak panggilan membela negaranya pada Piala Afrika 2017.

Meski tanpa Onana, Kamerun berhasil meraih titel juara turnamen tersebut. Pada Piala Dunia 2022, Andre Onana terlibat perselisihan dengan pelatih Rigobert Song.

Akibat dari konflik tersebut, eks penjaga gawang Ajax Amsterdam tersebut dicoret dari daftar pemain setelah satu pertandingan. Namun kini, hubungan di antara keduanya sudah membaik.

 

4 dari 4 halaman

Laga Berikutnya Timnas Kamerun

Setelah bentrok dengan Guinea, Timnas Kamerun akan berhadapan dengan Senegal di Stade Charles Konan Banny de Yamoussoukro, Sabtu (20/1/2024) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Andre Onana diprediksi tampil sejak menit awal.

Melakoni duel tersebut, Kamerun bertekad untuk merengkuh kemenangan. Tambahan tiga poin akan menjaga asa tim yang dijuluki Les Lions Indomptables tersebut lolos ke-16 besar Piala Afrika 2023.

Saat ini, Timnas Kamerun berada di urutan kedua Grup C dengan nilai satu. Mereka tertinggal dua poin dari Senegal yang berada di puncak grup.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer