Sukses


3 Fakta Pesta Gol Arsenal ke Gawang Crystal Palace: The Gunners Jaga Asa Juara Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, London - Arsenal tampil hebat dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024, Sabtu (20/1/2024) malam WIB. The Gunners menang 5-0 atas sesama tim London, Crystal Palace, di Emirates Stadium.

Gabriel Magalhaes dan Leandro Trossard masing-masing mencetak satu gol untuk Arsenal pada laga ini. Gabriel Martinelli mendapatkan kesempatan mencetak dua gol pada laga ini.

Sementara itu satu gol lagi berasal dari gol bunuh diri yang dicetak oleh Dean Henderson. Kiper asal Inggris itu gagal mengantisipasi tandukan Gabriel Magalhaes.

Bola.com mengumpulkan tiga fakta menarik mengenai kemenangan besar Arsenal atas Crystal Palace ini. Berikut ulasan khas kami.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jaga Asa Juara

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Arsenal naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2023/2024. The Gunners memiliki 43 poin dari 21 laga.

Arsenal pun menjaga asa juara. Kini, mereka hanya tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen, Liverpool.

Tentu dengan catatan, Liverpool masih belum memainkan pertandingan pekan ke-21 mereka di Premier League musim ini.

 
3 dari 5 halaman

Kemenangan ke-50

Kemenangan ini cukup bersejarah pagi manajer Arsenal, Mikel Arteta. Ini adalah kemenangan ke-50 The Gunners di Premier League setelah Arteta menjadi juru taktik mereka.

Hanya Manchester City dan Liverpool yang punya catatan lebih baik. City meraih 60 kemenangan kandang, sementara The Reds punya 55 kemenangan.

4 dari 5 halaman

Jagoan Tendangan Sudut

Dua dari lima gol Arsenal pada laga ini berasal dari situasi tendangan sudut. Hal itu semakin menegaskan bahwa mereka sangat apik dari situasi bola mati tersebut di musim ini.

Sebab, dua gol itu membuat Arsenal telah mencetak 10 gol dari situasi tendangan sudut di Premier League musim ini. Lebih banyak ketimbang kontestan lain. 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer