Sukses


Enggak Ada Obat! Kehebatan Diogo Jota di Liverpool Dinilai Kalahkan Robbie Fowler, Luis Suarez, sampai Mohamed Salah

Bola.com, Liverpool - Beruntungnya Liverpool memiliki pemain seperti Diogo Jota. Ia kembali menunjukkan dirinya sebagai tukang cetak gol dalam laga dimarkas Bournemouth pada lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2023/2024.

Tampil di Stadion Bramall Lane, Liverpool menang telak 4-0, Senin (22/1/2024) dini hari WIB. Jota memborong dua gol dalam laga ini setelah menjadi starter sejak menit pertama.

Dua gol lainnya dilesakkan oleh Darwin Nunez. Hasil ini membawa Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 49. Unggul 5 angka dari Manchester City, Arsenal, dan Aston Villa.

Bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher mengklaim bahwa Diogo Jota sebagai salah satu pemain hebat yang pernah ada di The Reds. Khususnya piawai dalam menyelesaikan peluang di depan gawang.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pencetak Gol Ulung

Diogo Jota menambah jumlah golnya menjadi 11 di semua kompetisi setelah brace ke gawang Bournemouth dini hari tadi. Hal itu membuat seorang Carragher memberikan pujian kepada pemain asal Portugal berusia 27 tahun.

“Jurgen Klopp telah mengatakan betapa pintarnya dia sebagai pemain. Dia bisa bermain di kiri, tengah, dan kanan,” ujar Jamie Carragher kepada Sky Sports via Daily Mail.

“Saya memikirkan beberapa striker yang pernah bermain bersama saya. Michael Owen, Luis Suarez, Fernando Torres, Robbie Fowler. Tapi saya pikir Jota adalah finisher terbaik,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Penuh Bakat

Sejak bergabung dengan The Reds dari Wolves pada tahun 2020, Jota telah mencatatkan 134 penampilan untuk Liverpool. Ia mencetak 50 gol dalam kurun waktu tersebut.

Pemain internasional Portugal ini juga berhasil membuat 20 assist di semua kompetisi di klub. Sebuah pencapaian apik meski bukanlah pemain inti.

“Robbie Fowler mungkin dalam hal finishing yang murni, keras dan bola rendah ke sudut. Tapi ini tipikal Jota. Ketika dia mendapat kesempatan, dia sangat klinis. Musim ini, dia mencetak satu gol atau satu assist setiap 84 menit,” tutur Carragher.

4 dari 5 halaman

Sama Hebatnya

Sebagai perbandingan, Fowler adalah striker legendaris Liverpool yang mencetak 183 gol dari 369 penampilan untuk The Reds. Sedangkan Michael Owen mencetak 158 gol dalam 297 penampilannya bersama Liverpool.

Adapun Luis Suarez yang baru-baru ini bergabung dengan Lionel Messi di Inter Miami, punya rekor 82 gol dari 133 penampilan selama berada di Anfield. Saat ini, Jota telah memainkan satu pertandingan lebih banyak untuk The Reds dibandingkan Suarez, namun ia tertinggal 32 gol dari jumlah golnya.

Terakhir, Fernando Torres, yang menghabiskan empat musim di Merseyside, berhasil mencetak 81 gol dari 142 penampilan di semua kompetisi bersama The Reds.

 

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer