Sukses


2 Klub Raksasa Arab Saudi Tertarik Boyong Kevin de Bruyne, Harus Siapkan Minimal Rp1,97 Triliun

Bola.com, Jakarta - Klub Arab Saudi dikabarkan tertarik merekrut Kevin de Bruyne dari Manchester City. Namun, The Citizen tampaknya tidak akan mau melepas pemain andalan mereka tersebut. 

Meski begitu, pembicaraan tentang rumor transfer tersebut tidak berhenti begitu saja. Yang jelas, klub Arab Saudi harus menyiapkan dana besar jika ingin memboyong pemain berkebangsaan Belgia tersebut. 

Kevin de Bruyne baru saja kembali dari cedera serius yang menghantamnya setelah musim lalu jatuh bangun membantu Man City meraih treble winners. 

Dia mengalami cedera pada laga pembuka Liga Inggris 2023/2024 ketika Man City menang atas Burnley pada Agustus 2023. De Bruyne terjerat cedera hamstring dan baru kembali bulan ini. 

Pemain Belgia itu mencatatkan satu assist dan satu gol saat Manchester City menundukkan Newcastle United 3-2, Minggu (14/1/2024). Itu menjadi kabar gembira bagi tim besutan Pep Guardiola yang mengejar gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala FA musim ini. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pujian Guardiola untuk De Bruyne

Man City kemungkinan akan mempertahankan De Bruyne di Stadion Etihad selama mungkin. Ia menjadi tulang punggung tim sejak diboyong dari Wolfsburg senilai 55 juta pounds pada 2015.

Bahkan, sang gelandang serang itu menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah City. 

"Kevin adalah legenda. Dia dicintai oleh orang-orang di sini, dan semoga dia bisa membantu kami hingga akhir," kata pelatih Man City, Pep Guardiola, seperti dikutip Sportbible, Senin (22/1/2024). 

"Kami membutuhkan pemain seperti Kevin. Kami membutuhkan dia bermain spesial di sepertiga lapangan terakhir. Itu bukan kemampuan taktik, tetapi talenta, bakat individu," imbuhnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Akan Mudah

Kontrak Kevin de Bruyne di Man City habis pada musim panas 2025. Artinya, kontrak dia hanya tersisa 18 bulan lagi. 

Ada keyakinan Man City ingin memperpanjang kontrak gelandang cerdas itu hingga 2024, yang akan membuatnya membela klub tersebut selama satu dekade. 

Meski demikian, beberapa klub Arab Saudi dikabarkan tertarik meminangnya. Menurut Caught Offside, Al  Nassr dan Al Hilal sedang memantaunya. 

Peluang Al Nassr dan Al Hilal mendapatkan tanda tangan Kevin de Bruyne tidak besar. Namun, yang jelas banderol De Bruyne tidak murah. 

Klub-klub peminat De Bruyne paling tidak harus menyiap 100 juta pounds atau setara Rp1,97 triliun.  Waktu akan membuktikan apakah tawaran dari Timur Tengah cukup untuk menjauhkan De Bruyne dari Liga Inggris.

Sumber: Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer