Sukses


Liga Inggris: Chelsea Siap Bersaing dengan Real Madrid dalam Perburuan Alphonso Davies

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan bek Bayern Munchen, Alphonso Davies. Bahkan, The Blues siap bersaing dengan Real Madrid untuk meminang pemain Timnas Kanada tersebut.

Davies bisa dikatakan adalah satu di antara pemain kunci Die Bayern. Beberapa tahun terakhir dia berhasil mengamankan status sebagai bek kiri utama Bayern Munchen berkat performanya yang ciamik.

Dia berhasil mencetak delapan gol dan 28 assist dari 178 penampilan diseluruh ajang. Berkat kontribusi sang pemain, The Bavarians berhasil meraih 13 titel juara, termasuk lima gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Apiknya performa Alphonso Davies tentu mengundang minat banyak klub top Eropa. Real Madrid jadi tim yang paling getol dilaporkan berminat untuk merekrut sang bek.

Football London mengklaim langkah Real Madrid untuk merekrut Alphonso Davies tidak akan berjalan mulus. Chelsea juga memutuskan terjun dalam perburuan sang bek.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rombak Lini Pertahanan

Menurut laporan tersebut, manajer The Blues, Mauricio Pochettino, ingin merekrut Davies sebagai langkah perombakan timnya.

Reece James merupakan bek kiri utama Chelsea. Namun, sang bek lebih banyak masuk ruang perawatan Tim London Biru akibat cedera.

Sementara itu, Marc Cucurella performanya jauh dari memuaskan. Alhasil Pochettino butuh bek kiri yang teruji dan Davies dinilai cocok untuk kebutuhan Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Situasi Memungkinkan

The Blues memutuskan mengejar Davies karena situasinya saat ini memungkinkan untuk dibajak. Kontrak pemain berusia 23 tahun itu di Bayern Munchen habis pada 30 Juni 2025.

Namun sejauh ini, sang bek masih belum kunjung menyepakati kontrak baru bersama The Bavarians. Chelsea menilai ini kesempatan yang tidak boleh dilewatkan dan mereka akan mencoba membujuk Alphonso Davies agar mau pindah ke Stamford Bridge.

Pihak Bayern Munchen sendiri beberapa waktu yang lalu menegaskan tidak berminat untuk melepaskan Davies. Bagi Bayern, Alphonso Davies adalah sosok yang penting dan akan memperpanjang kontraknya.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 22/01/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer