Sukses


Rencana Jurgen Klopp untuk Mohamed Salah Setelah Cedera: Balik ke Liverpool Dulu, Bisa Kembali ke Piala Afrika Lagi?

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan Mohamed Salah akan kembali ke Liverpool untuk menjalani pemulihan setelah cedera. Namun, dia akan diizinkan kembali ke Piala Afrika 2023 jika sudah pulih dan Mesir menjejak final. 

Mohamed Salah ditarik keluar pada babak pertama laga Mesir melawan Ghana di Piala Afrika, Kamis (19/1/2024). Cedera itu membuat khawatir timnas Mesir dan juga pihak Liverpool, termasuk Klopp. 

Cedera tersebut kemudian digambarkan sebagai ketegangan otot setelah Salah menjalani sinar-X. Hasilnya menunjukkan tidak ada kerusakan struktural.

Setelah menyaksikan timnya mencetak empat gol ke gawang Bournemouth di Liga Inggris, Klopp mengatakan Mohamed Salah harus kembali ke Merseyside untuk dirawat oleh staf medis klub.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Jurgen Klopp

"Jadi begini rencananya, apakah ini sudah diputuskan 100 persen, saya tidak tahun," kata Klopp, seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/1/2024).

"Tetapi itulah rencananya. Berapa lama dia akan absen, jadi masuk akal dia melakukan rehabilitasi bersama kami dan orang-orang di klub ini. Apakah ini sudah dituliskan? Saya tidak tahu." 

"Saya bicara kepadanya saat malam kejadian dan sejak itu dia terus melakukan kontak dengan dokter tim. Dan dokter memberi tahu tentang kabar Salah. Apakah ia bisa kembali ke Piala Afrika? Saya bukan dokter. Tetapi saya akan mengatakan jika dia fit sebelum final dan Mesir lolos ke partai puncak, maka ia bisa kembali. Kenapa tidak? Itulah turnamennya," imbuh pelatih asal Jerman itu. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Federasi Sepak Bola Mesir

Pada Minggu (21/1/2024) malam, Federasi Sepak Bola Mesir mengonfirmasi Salah akan kembali ke Inggris. Tetapi, mereka berharap dia akan kembali gabung jika Timnas Mesir jika mencapai semifinal.

“FA Mesir mengumumkan bahwa Salah sekarang akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk menerima perawatan dengan harapan dia akan bergabung dengan tim nasional Mesir jika lolos ke semifinal," tulis mereka. 

Sumber: Mirror 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer