Sukses


4 Pemain Chelsea yang Mulai Bersinar di tangan Mauricio Pochettino: Permainannya Berkembang!

Bola.com, Jakarta - Perlahan tetapi pasti, Chelsea asuhan Mauricio Pochettino mulai memperlihatkan performa yang lebih baik. Sekali lagi The Blues tampaknya akan menjadi kandidat serius untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Saat ini Chelsea memang masih berada di posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris, terpaut 12 poin dari tim yang ada di posisi keempat. Namun, segalanya mulai berjalan ke arah yang tepat.

Chelsea telah memenangi empat dari lima laga terakhir di Premier League, menyapu bersih laga kandang mereka dan berhasil lolos ke final Carabao Cup setelah mengalahkan Middlesbrough dengan skor telak 6-1.

Dalam skuad asuhan Mauricio Pochettino ini, ada sejumlah pemain Chelsea yang mulai memperlihatkan perkembangan performa yang sangat baik.

Seperti dilansir dari Planet Football, inilah empat pemain Chelsea yang berkembang di Stamford Bridge di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

2 dari 6 halaman

Raheem Sterling

 

Sterling sebenarnya belum bisa dibilang tampil cemerlang pada musim ini. Ia masih jauh jika dibandingkan dengan performa terbaiknya ketika masih berseragam Man City.

Namun, Sterling jelas lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu. Beberapa penampilan menarik itu membuatnya kembali menjadi perbincangan untuk masuk dalam skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2024.

Penyerang Chelsea ini mengklaim Pochettino menemukan rencana taktis yang lebih cocok baginya dibandingkan Graham Potter dan Frank Lampard pada musim lalu.

"Ada sedikit rasa frustrasi dari musim lalu karena saya merasa seperti selalu membelakangi gawang," ujar Sterling setelah mencetak dua gol dan memberikan assist dalam kemenangan 3-0 atas Luton pada Agustus 2023.

"Sedikit ke dalam dan saya tidak memberikan diri saya peluang yang cukup untuk bisa masuk ke dalam kotak penalti. Saya berbicara dengan pelatih pada awal pekan lalu dan kami telah membahas peran itu dan saya tahu persis apa yang dia butuhkan dari saya," lanjutnya.

 
3 dari 6 halaman

Conor Gallagher

 

Setelah Chelsea melakukan belanja besar pada bursa transfer musim panas 2023, muncul pertanyaan apakah Gallagher mampu mempertahankan posisinya di Stamford Bridge? Hanya Axel Disasi yang mendapatkan menit bermain lebih banyak di bawah asuhan Pochettino pada musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur, sebuah transfer yang akan sangat membantu Financial Fair Play. Namun, setelah penampilannya yang rajin di lini tengah Chelsea, sepertinya Pochettino ingin mempertahankannya.

"Saya pikir dia tampil dengan fantastis, bekerja dengan baik, dan ia banyak membantu klub dan kami, serta rekan satu timnya," ujar Pochettino.

"Kami senang dengan performanya. Dia memiliki keuntungan karena mengenal klubnya. Dia tahu tuntutan di Premier League. Kami sangat senang untuk itu," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Enzo Fernandez

 

Bakal menjadi sebuah pernyataan yang berlebihan untuk mengatakan Fernandez sepenuhnya telah memenangkan hati orang-orang yang meragukannya dan mulai membuktikan harganya yang memecahkan rekor itu pantas didapatkannya.

Perlahan tapi pasti, juara Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina itu semakin sering memperlihatkan performa yang baik dengan mencetak gol. Ia tampaknya mulai mengunci posisi di tim utama Chelsea untuk beberapa musim ke depan.

"Keseharian bersama Pochettino sangat bagus, karena sangat dekat dengan para pemain, sangat manusiawi, dan memberikan pemain kepercayaan dir idan kemudahan dalam bermain," ujar Fernandez kepada ESPN.

5 dari 6 halaman

Cole Palmer

Ketika tiba pada musim panas lalu, banyak yang bingung dengan biaya transfernya yang lumayan besar, yaitu 40 juta pound. Apalagi menit bermainnya sangat terbatas ketika bermain di Man City.

Kini 40 juta pound tampaknya memang layak. Pemain terbaik Chelsea musim ini dan penyerang paling konsisten dan berahaya. Palmer memang tampil luar biasa.

Pemain berusia 21 tahun itu jarang menjadi starter di tim senior sebelum kedatangannya di Stamford Bridge. Pochettino pantas mendapatkan pujian besar karena mendapatkan begitu banyak manfaat dari kehadiran Palmer.

Sumber: Planet Football

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer