Sukses


Liga Inggris: Liverpool Lagi Asyik PDKT dengan Gelandang FC Porto, Malah Ada Man City

Bola.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan telah ‘membuka pembicaraan’ mengenai kesepakatan untuk mengontrak gelandang bertahan Argentina Alan Varela. Akan tetapi pemain FC Porto itu juga sedang didekati Manchester City.

Bakat berusia 22 tahun ini telah muncul sebagai pemain kunci bagi raksasa Portugal Porto, mendorong banyak klub untuk menunjukkan minat, termasuk The Reds dan Man City.

Bolavip melaporkan bahwa Liverpool telah PDKT dengan Porto mengenai potensi kepindahan di akhir musim, meskipun Man City juga telah menyatakan minat mereka pada pemain Amerika Selatan itu.

Sesuai laporan, Varela memiliki klausul pelepasan sebesar €70 juta dalam kontraknya, meskipun hal itu diperkirakan tidak akan menjadi masalah besar bagi kedua klub.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Obat Sakit Hati Caicedo dan Lavia

Liverpool mengharapkan untuk membayar banyak uang untuk Moises Caicedo dan Romeo Lavia musim panas lalu sebelum Chelsea mengambil alih, dan mendatangkan gelandang bertahan baru tetap menjadi salah satu prioritas utama Jurgen Klopp.

Pemain yang direkrut musim panas Alexis Mac Allister dan Wataru Endo bergantian bermain sebagai perisai pertahanan di depan empat bek, dengan Wataru Endo tampil baik di posisinya sebelum ia berangkat ke Piala Asia bersama Jepang.

Dan meski Klopp diperkirakan akan tetap mempertahankan apa yang ia miliki di paruh kedua musim ini, musim panas akan menjadi cerita yang berbeda karena ia berupaya menyelesaikan perombakan lini tengahnya.

Penandatanganan Varela akan memungkinkan Mac Allister untuk beroperasi dalam peran alaminya dan itu akan memperkuat Liverpool di lini tengah.

 

3 dari 5 halaman

Gaya Bermain Varela

Varela terkenal karena kemampuannya memecah permainan dan memulai serangan dan akan memberi Klopp dimensi berbeda di lini tengah.

Gaya Varela sangat cocok untuk Liga Inggris. Pemain berusia 22 tahun ini memiliki fisik dan kemampuan teknis yang mumpuni untuk tampil baik di sepak bola Inggris dan diperkirakan ia ingin mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya.

 

4 dari 5 halaman

Pengganti Phillips

Ketertarikan Man City muncul setelah Pep Guardiola disebut-sebut memandang Varela sebagai calon pengganti Kalvin Phillips dalam jangka panjang.

Gelandang Inggris ini telah bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman hingga akhir musim ini dan diperkirakan dia akan mencari jalan keluar permanen di musim panas.

Menandatangani Varela akan memberi City lebih banyak perlindungan untuk Rodri, meski menghabiskan £60 juta untuk membeli pemain di bangku cadangan tidaklah masuk akal.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer