Sukses


Bursa Transfer: 4 Tim Termasuk MU Kepincut Bomber Andalan Bologna, Apa Hebatnya Sih?

Bola.com, Bologna - Spekulasi transfer seputar striker berbakat miliki Bologna Joshua Zirkzee terus beredar. Empat tim besar, yaitu; Arsenal, Manchester United (MU), Napoli dan Milan sangat menginginkan tanda tangannya.

Joshua Zirkzee menjadi buah bibir setelah aksi memukaunya bersama Bologna sejak musim lalu. Ia menjadi sosok striker ideal bagi klub-klub yang menginginkannya termasuk MU.

Pemain dengan postur 193 cm, ia menjadi seorang ujung tombak yang menakutkan di depan gawang lawan. Punya akselerasi ditunjang naluri mencetak gol yang tinggi, Zirkzee sangat tepat di kotak penalti lawan.

Pemain berusia 22 tahun ini memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya senilai 40 juta euro, tetapi hanya untuk mantan klub lamanya Bayern Munchen. Jika dia dijual ke klub lain, maka Bayern mendapat potongan 40 persen dari biaya transfer tersebut.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Naik 2 Kali Lipat

Meskipun klausulnya ditetapkan sebesar 40 juta euro, Rossoblu (julukan Bologna) yakin bahwa mereka bisa mendapatkan dua kali lipat biaya tersebut. Sama seperti yang didapat Atalanta saat menjual Rasmus Hojlund ke MU.

Zirkzee diinginkan oleh tim Serie A Napoli dan Milan, khususnya jika Victor Osimhen ingin pindah. Namun, keduanya mungkin tidak dapat bersaing secara finansial dengan tim Inggris seperti Manchester United dan Arsenal yang dikenal kaya raya.

3 dari 5 halaman

Masa Depan Joshua Zirkzee

Bologna menghadapi Milan akhir pekan ini dan pelatih Thiago Motta berbicara dalam konferensi pers menjelang laga, di mana dia ditanya tentang masa depan Joshua Zirkzee.

“Kami akan melihat masa depannya seperti apa. Zirkzee adalah salah satu orang yang selalu berlatih keras, menginspirasi orang lain dan bisa menunjukkan kepada pemain baru apa artinya mewakili Bologna.

“Dia memiliki masa depan cerah di depannya, tapi yang paling penting adalah dia fokus pada masa kini.”

4 dari 5 halaman

Kiprah Joshua Zirkzee

Pemain muda Belanda, Joshua Zirkzee langsung nyetel di musim pertamanya bermain di Italia. Ia didatangkan Bologna dari raksasa Jerman, Bayern Munchen pada musim panas 2022.

Bakatnya semakin terasah meski masih berusia 22 tahun. Musim ini Zirkzee total bermain sebanyak 22 kali di semua kompetisi, dengan torehan delapan gol dan empat assist.

19 laga di antaranya di Serie A dengan koleksi tujuh gol dan dua assist. Ia membawa Rossoblu di posisi tujuh dengan 32 poin. Selepas tahun baru, ia didapuk sebagai kapten tim oleh pelatih Thiago Motta saat melawan Genoa yang berakhir imbang 1-1 (5/1/2024).

 

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer