Sukses


Pelatih MU Bereaksi soal Keputusan Jurgen Klopp yang Mau Tinggalkan Liverpool, Apa Katanya?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag ikut terpukul dengan Keputusan Jurgen Klopp yang mau meninggalkan Liverpool di akhir musim ini. Bagi Ten Hag, kabar ini merupakan pukulan telak bagi Liga Inggris.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp membuat pengumuman mengejutkan Jumat (26/1/2024) petang WIB, bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai pelatih Liverpool setelah delapan setengah tahun menjabat, dan mengakui bahwa sang manajer sudah kehabisan energi.

Sejak Liverpool menunjuk Klopp pada Oktober 2015, mereka telah memenangkan Liga Champions, gelar Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub. Liverpool juga mencapai final Liga Champions pada 2018 dan 2022.

Liverpool juga berhasil mengangkangi MU di klasemen akhir Liga Inggris dalam lima dari tujuh musim penuh Klopp sejauh ini dan mereka saat ini berada di puncak klasemen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kabar Buruk

Melansir Manchester Evening News, Erik ten Hag mengaku Keputusan Jurgen Klopp dengan akan cabut dari Liverpool sangat tidak bagus untuk kompetisi Premier League. Sebab Ten Hag mengakui bahwa Klopp adalah pelatih berkelas dan membawa pengaruh besar.

“Ini tidak bagus untuk Liga Premier. Jadi dia telah membuat era di sana, dia membangun klub, dia membawa klub kembali ke tempatnya semula, jadi selamat untuk itu. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa di Liverpool,” terang Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Lumrah

Namun demikian, menurut Ten Hag bahwa alasan energi yang habis adalah hal yang wajar. Mengingat Klopp sudah bertahun-tahun memimpin proyek di Anfield dengan hasil yang fantastis.

“Saya bisa mengerti bahwa dia kehabisan energi. Sembilan tahun adalah waktu yang lama. Saya pikir ini adalah periode untuk membangun, mencapai target, tetapi saya juga memikirkan kemunduran dan memasuki masa-masa sulit,” lanjut Ten Hag.

“Liga Inggris sangat intens, kombinasinya dengan sepak bola klub Eropa, ketika Anda berada di sana selama sembilan tahun, itu adalah periode yang lama dan saya dapat memahami dia kehabisan energi dan itu adalah salah satu argumennya untuk mundur.”

 

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer