Sukses


Liga Inggris: Xabi Alonso Dianggap Sosok Paling Pantas Menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan memiliki pelatih baru mulai musim 2024/2024. Sebab Jurgen Klopp sudah memutuskan untuk mundur akhir musim ini, meski kontraknya masih tersisa sampai 2026.

Lantas siapa yang bisa menjadi pengganti Jurgen Klopp di Liverpool? Banyak yang berharap atau menilai sosok Xabi Alonso sebagai orang yang tepat.

Kali ini pandangan itu datang dari bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher. Ia pernah menjadi rekan satu tim dengan Xabi Alonsi di Anfield. Ia tahu betul potensi Xabi yang kini menukangi Bayer Leverkusen.

Jamie Carragher menilai bahwa Xabi Alonso, harus dianggap sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Jurgen Klopp di Anfield.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tahu Karakternya

Jamie Carragher dan Alonso menghabiskan lima tahun bermain bersama setelah kedatangan pemain Spanyol itu dari Real Sociedad pada tahun 2004, dan keduanya memenangkan Liga Champions di tahun 2005.

Alonso kemudian bermain untuk Real Madrid dan Bayern Munchen, sebelum kembali ke Bundesliga pada Oktober 2022 untuk peran manajer senior pertamanya sebagai pelatih kepala di Bayer Leverkusen.

3 dari 5 halaman

Penuh Potensi

Leverkusen berkembang pesat di bawah asuhan Alonso dan mengejutkan publik sepak bola Jerman musim ini dengan memuncaki Bundesliga di mana mereka tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan dan unggul empat poin dari Bayern Munich.

Alonso sempat menegaskan bahagia di Bayer Leverkusen dan tidak memikirkan masa depannya , meski banyak yang menjagokannya bakal menuju Liverpool.

"Tidak ada keraguan. Xabi Alonso, mantan rekan setim saya yang layak. Itu karena dia sangat dihormati di Liverpool atas apa yang dia lakukan sebagai pemain, dia adalah pemenang Liga Champions, selalu tampil berkelas, dia adalah pemenang Piala Dunia,”

4 dari 5 halaman

Opsi Lain

Carragher terkesima dengan kiprah kepelatihan Alonso di Leverkusen. Ia menyebut Alonso terlihat seperti pemain muda paling cemerlang di sepak bola Eropa jika dilahirkan kembali merumput.

“Profil lain yang saya lihat adalah Roberto De Zerbi di Brighton, yang telah melakukan pekerjaan fantastis," lanjut Carragher.

"Anda lihat apa yang dilakukan Xabi Alonso di Bayer Leverkusen, bersaing dengan Bayern Munchen. Anda lihat apa yang dilakukan De Zerbi saat mencoba bersaing dengan tim papan atas lainnya di liga, dan telah melakukannya dengan sangat baik terutama musim lalu."

 

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer