Sukses


Liga Inggris: Sebut 3 Klub, Virgil van Dijk Kode Susul Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Virgil van Dijk memberikan tiga petunjuk tentang siapa yang ingin dia gabung jika dia meninggalkan Liverpool.

Spekulasi meningkat seputar masa depan pemain Timnas Belanda itu setelah Jurgen Klopp mengumumkan dia akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim.

Van Dijk didatangkan oleh Klopp pada tahun 2018 dan merupakan bagian integral dari tim Liverpool yang memenangkan Liga Champions pada tahun 2019 dan gelar Liga Inggris pertama dalam 30 tahun pada musim berikutnya.

Ketika ditanya oleh Times apakah dia bisa melihat dirinya menjadi bagian dari era pasca-Klopp di Liverpool, Van Dijk, yang kontraknya tersisa 18 bulan tersisa, mengatakan, "Itu pertanyaan besar. Saya tidak tahu."

Liverpool akan mempunyai pekerjaan besar di tangan mereka, itu sudah diketahui dengan baik. Untuk menggantikan bukan hanya manajer tapi seluruh staf dan ada banyak hal yang akan berubah. Saya sangat penasaran arah mana yang akan diambil, tapi ketika hal itu diumumkan, kita akan melihat situasinya.”

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mau ke Liga Spanyol

Jika Virgil van Dijk meninggalkan Liverpool, dia telah beberapa kali mengisyaratkan bahwa tujuan idealnya adalah raksasa La Liga. Pada tahun 2022, bek tengah andalan ini menyebut Nou Camp sebagai stadion tandang favoritnya.

Berbicara kepada Gary Neville di The Overlap, dia berkata, "Saya akan mengatakan Camp Nou, Barcelona, adalah stadion tandang favorit saya."

“Tentu saja, bagi saya sendiri, menonton banyak pertandingan Barcelona ketika saya masih muda dan kemudian bisa bermain di dalamnya sangat mengagumkan. Saat melawan Celtic untuk pertama kalinya, kami dikalahkan 1-6, yang mana itu sulit, tapi bisa bermain di sana adalah hal yang besar."

“Saya sangat menikmati bermain di sana. Lapangannya yang sangat besar. Itu luar biasa. Ini benar-benar gila."

 

3 dari 4 halaman

Panutan

Van Dijk juga menyebut Ronaldinho sebagai panutannya dalam sepak bola, namun tidak memuji pemain Brasil itu saat berada di Barca.

“Dia memang seperti itu, terutama setelah musim kedua dia bergabung dengan Barcelona,” jelas Van Dijk. “Dia adalah pembuat perbedaan, Anda tahu? Dialah yang ingin dilihat semua orang, dan gol-golnya, trik-triknya, dan bakatnya."

“Jelas, Anda bermain melawannya beberapa kali, dan pada saat itu, dia adalah pemain terbaik di dunia. Dia jelas menginspirasi saya dengan cara yang berbeda karena saya bukan seorang striker, tapi dia memengaruhi siapa saya hari ini.”

Terlebih lagi, ketika ditanya oleh FIFPRO pada Desember 2023 tentang siapa yang akan tampil dalam lima tim impiannya, Van Dijk menyebutkan tiga mantan pemain Barcelona – Ronaldo, Ronaldinho, dan Lionel Messi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer