Sukses


Peninggalan Jurgen Klopp di Liverpool, Ini Nasib Terkini 4 Anak Muda yang Melakoni Debut Bersama Anfield Gank

Bola.com, Jakarta - Waktu begitu cepat berjalan bagi pemuja fanatik Liverpool. Keputusan Jurgen Klopp meletakkan jabatan pelatih pada akhir musim, membuat fans sejatinya belum siap melepas juru taktik bertangan dingin itu.

Sebenarnya, fans ingin menahan Klopp, setidaknya sampai kontraknya berakhir pada 2026. Hanya saja Klopp bergeming dengan keputusannnya. Juni nanti, Klopp akan angkat kaki dari Anfield dan memulai petualangan baru entah di mana serta sama klub apa.

Sejak kedatangannya pada 2015, Klopp mampu mengembalikan nama besar Liverpool, tak hanya di kompetisi domestik tapi juga Eropa. Liverpool, yang sempat tertidur lama, kembali memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, serta Piala Liga Inggris.

Pelatih asal Jerman itu juga tak alergi dengan pemain muda. Banyak talenta muda yang mendapat kepercayaan Klopp. Sebut saja misalnya Trent Alexander-Arnold. Dia melakukan debutnya di bawah asuhan Klopp dan berkembang menjadi pemain reguler di tim utama.

Hal serupa terjadi dengan Curtis Jones dan Jarell Quansah. Mereka menjelma menjadi pemain kunci dalam skuad musim ini. Nama lain yang turut menyitya perhatian adalah Conor Bradley.

Ia tampil mengesankan saat debut di Liga Inggris, melawan Bournemouth, sebelum Bobby Clark, Owen Beck dan Kaide Gordon diberi menit bermain dari bangku cadangan. Meski begitu, tak semua pemain muda tadi eksis di Liverpool.

Beberapa di antaranya mengadu peruntungan ke klub lain, karena resmi dilepas atau berstatus pinjaman. Yuk, lihat 4 nama yang merasakan debut di Liverpool sepanjang era Jurgen Klopp ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Kevin Steward

Sang gelandang termasuk di antara mereka yang mendapat kesempatan bermain di tim utama selama beberapa bulan kepemimpinan Klopp. Pemain asal London ini datang dari Tottenham.

Selama berkostum Liverpool, ia tampil melawan Exeter City di Piala FA 2015/2016 dan mencatatkan total 20 pertandingan di bawah asuhan Klopp. Akhirnya,d ia pergi pada musim panas 2017, bergabung dengan Hull City.

Stewart meninggalkan Hull setelah tiga musim. Lanjutan kariernya terpantau bersama Blackpool pada 2021. Di sana, ia bergabung dengan mantan pelatih akademi Liverpool, Neil Critchley. Sekarang, dia tidak memiliki klub, di usianya yang baru 30 tahun.

 

3 dari 6 halaman

Ben Woodburn

Woodburn mulai terkenal di tingkat internasional ketika bergabung di Anfield. Dia mencetak gol kemenangan Wales ke gawang Austria saat masih remaja, dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di level klub, ia masuk bangku cadangan tak lama setelah ulang tahunnya yang ke-17. Pada usia yang sama, ia mencetak gol pertamanya untuk Liverpool, saat laga Piala Liga Inggris melawan Leeds.

Namun, gol tersebut menjadi satu-satunya yang dicetak bersama Liverpool. Karier di Liverpool mandek karena cedera, sehingga manajemen Si Merah memutuskan untuk meminjamkan Woodburn ke tim lain.

Pemain asal Wales pergi secara permanen pada 2022. Dia bergabung dengan Preston, dengan kontrak awal satu tahun. Kini, ia sedang berusaha bangkit kembali.

 

4 dari 6 halaman

Sheyi Ojo

Ojo sempat bersekolah di masa Jurgen Klopp. Namun, ia cepat kembali, dan langsugn merasakan debut bersama Liverpool, tepatnya ketika bersua Exeter di panggung Piala FA.

Ia mencetak gol ke gawang Exeter, dalam partai ulangan. Ojo mendapat kesempatan bermain di Premier League musim itu, dan beberapa kali menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan selama perjalanan ke final Liga Europa.

Ojo menjadi pemain yang sering dipinjamkan ke klub lain, namun ketika musim berakhir, tak mendapat kesempatan menunjukkan kemampuan di Liverpool. Seperti Woodburn, dia keluar permanen pada 2022, lalu bergabung dengan Cardiff City.

Kini, Ojo berada di Belgia, meniti karier bersama Kortrijk. Pada November tahun lalu, ia mencetak gol pertama bagi klub barunya.

 

5 dari 6 halaman

Rhian Brewster

Brewster muncul bersama tim Inggris U-17 pada 2017. Namun, harapan segera masuk tim utama terhalang cedera. Klopp memberi kesempatan sang striker unjuk gigi dalam beberapa momen.

Ia sempat masuk pemain cadangan di final Liga Champions 2019, lalu tiga pertandingan bersama tim senior Liverpool pada musim 2019/2022, termasuk kontra MK Dons di Piala Liga Inggris.

Pertandingan terakhir bersama Liverpool ada di panggung Community Shield 2020. Tawaran Sheffield United lebih dari 20 juta pounds membuat Liverpool melepas Brewster.

Pemain berusia 23 tahun ini kesulitan berkembang, hanya mencetak lima gol dalam lebih dari 70 penampilan. Kini, ia masih berjuang agar menempatkan namanya di jajaran pesepak bola yahud di Inggris.

Sumber : Mirror

6 dari 6 halaman

Liverpool Perkasa

Video Populer

Foto Populer