Sukses


Liga Inggris: Reaksi Jurgen Klopp Melihat Darwin Nunez Tak Beruntung pada Laga Liverpool Vs Chelsea

Bola.com, Liverpool - Striker Liverpool, Darwin Nunez, tak beruntung karena empat peluang bagus yang didapatnya menerpa mistar gawang saat bersua Chelsea. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, buka suara terkait nasib apes yang dialami Nunez.

Menghadapi The Blues di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB, Darwin Nunez tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Uruguay itu diplot sebagai striker dalam formasi 4-3-3 racikan Jurgen Klopp.

Bermain selama 90 menit penuh, Nunez tampil cukup oke. Dia melepaskan 11 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 94 persen.

Selain itu, Darwin Nunez juga memperoleh empat peluang bagus, tetapi masih menerpa mistar dan tiang gawang. Beberapa di antaranya adalah ekesekusi penalti pada menit ke-45+3 dan bola hasil sundulan pada menit ke-75.

Nunez pun gagal mencetak gol ke gawang Chelsea. Meski tak mengukir namanya di papan skor, Darwin Nunez menjadi kreator gol Luis Díaz pada menit ke-79.

Liverpool pun menyudahi pertandingan dengan skor 4-1. Tiga gol lainnya milik The Reds disarangkan Diogo Jota (23'), Conor Bradley (39'), dan Dominik Szoboszlai (65'). Adapun gol tunggal Chelsea disarangkan Christopher Nkunku pada menit ke-71.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Darwin Nunez Kesal

Manajer Jurgen Klopp mengomentari empat peluang bagus Darwin Nunez yang menerpa mistar dan tiang gawang. Klopp menyebut Nunez merasa kesal gagal mencetak gol, tetapi tetap memperlihatkan penampilan terbaik.

"Mengapa kita berbicara tentang Darwin? Tentu saja karena dia memiliki begitu banyak situasi di mana dia gagal, tetapi itu adalah pertandingan pertama sejak kami menghitung seorang pemain membentur tiang gawang empat kali dalam satu pertandingan," ujar Klopp.

"Sekarang bayangkan Anda berada di posisinya, bagaimana rasanya. Gagal mengeksekusi penalti, Anda bisa melihatnya pada babak pertama, dia benar-benar kesal pada dirinya sendiri. Kemudian gagal menyundul bola dari jarak dekat, tapi kemudian menjadi kreator gol," lanjutnya.

"Dia tetap dalam permainan. Tidak pernah ada seorang striker yang nyaris tidak bisa berjalan dan semua orang bertanya, ‘Apa yang dia lakukan?’ dan dia kemudian menjadi gambaran terakhir dari dirinya sendiri, namun begitulah cara kerjanya," ujar Jurgen Klopp.

 

3 dari 5 halaman

Nyaman di Puncak Klasemen

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 51. Mereka unggul hingga lima poin atas Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

Di sisi lain, Chelsea masih tertahan di papan tengah klasemen liga. Tim London Biru mendulang 31 poin hasil dari 22 pertandingan.

Pada pertandingan pekan ke-23 Premier League, Liverpool akan bersua Arsenal di Stadion Emirates, 4 Februari 2024. Sementara itu pada hari yang sama, Chelsea bakal bentrok dengan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan Pekan Ke-22:

Rabu, 31 Januari 2024

  • 02:30 WIB - Nottingham Forest 1-2 Arsenal
  • 02:45 WIB - Fulham 0-0 Everton
  • 02:45 WIB - Luton Town 4-0 Brighton and Hove Albion
  • 03:00 WIB - Crystal Palace 3-2 Sheffield United
  • 03:15 WIB - Aston Villa 1-3 Newcastle United

Kamis 1 Februari 2024

  • 02:30 WIB - Manchester City 3-1 Burnley
  • 02:30 WIB - Tottenham 3-2 Brentford
  • 03:15 WIB - Liverpool 4-1 Chelsea

Jumat, 2 Februari 2024

  • 02:30 WIB - West Ham vs Bournemouth
  • 03:15 WIB - Wolverhampton vs Manchester United

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer