Sukses


Liga Inggris: Kejutan! Lewis Hamilton Incar Jabatan Penting di MU

Bola.com, Jakarta - Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, disebut-sebut tertarik memiliki jabatan di Manchester United (MU). Belum diketahui peran apa yang bakal diembannya, tetapi tampaknya ada kedekatan dengan Sir Jim Ratcliffe.

Beberapa hari lalu Lewis Hamilton mengejutkan pencinta F1 setelah ia memutuskan hijrah ke Ferrari pada 2025. Manuvernya di dunia olahraga akan membuat geger setelah ia dilaporkan akan terlibat di manajemen MU.

Hamilton memiliki hubungan baik dengan Ratcliffe. Perlu diketahui, Ratcliffe merupakan CEO INEOS yang juga sponsor utama Mercedes, sehingga kedekatan di antara kedua sosok tidaklah mengherankan.

"Saya sangat dekat dengan Sir Jim Ratcliffe, jadi saya tahu di mana dia berada bersama MU. Kami banyak berbicara tentang sepak bola karena dia sangat tertarik dengan hal itu," kata Lewis Hamilton.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penggemar Sepak Bola

Meski sebagian besar waktunya habis di lintasan balap, sepak bola memiliki ruang tersendiri di hati Lewis Hamilton. Sebagai pria asal Inggris, ketertarikan terhadap si kulit bundar sebenarnya bukan sesuatu yang aneh.

Beberapa media menyebut Hamilton merupakan suporter Arsenal. Namun, tak sedikit yang mengklaim kalau sang pembalap juga menyukai Manchester United.

Spekulasi seputar keterlibatan Hamilton di masa depan dengan Manchester United bukannya tidak berdasar. Pandangannya tentang Ratcliffe sebagai mitra, bukan bos, membuka jalan bagi kolaborasi yang dapat menjadikan Hamilton berperan dalam strategi klub, memanfaatkan daya tarik global dan ketajaman bisnisnya.

3 dari 4 halaman

Ke Ferrari

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dikabarkan bakal meninggalkan timnya dan bergabung dengan Ferrari mulai Formula 1 (F1) 2025.

Media balap, Motorsport, mengabarkan bahwa Hamilton tengah memfinalisasi negosiasinya dengan Ferrari dan dapat tuntas pada akhir pekan ini.

"Ferrari sudah lama tertarik dengan jasa Hamilton namun tawaran mereka sebelumnya selalu ditolak," tulis Motorsport pada Kamis (1/2/2024).

"Sebab, juara dunia tujuh kali F1 tersebut merasa bahwa Mercedes menawarkan jalan yang lebih baik untuk menuju kesuksesan," ungkap Motorsport.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer