Sukses


Pelatih Inggris Berniat Panggil Wonderkid MU Sebelum Bermain untuk Timnas Ghana

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sedang mempertimbangkan untuk memanggil pemain muda Manchester United (MU) Kobbie Mainoo untuk menghentikannya berpindah kewarganegaraan ke Ghana.

Kobbie Mainoo telah muncul sebagai salah satu prospek muda terbaik di sepak bola Inggris belakangan ini berkat penampilan spektakulernya bersama Setan Merah.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol kemenangan terakhir dalam kemenangan 4-3 United melawan Wolverhampton Wanderers. Mainoo terlihat seperti pemain yang dewasa melebihi usianya.

PSSI-nya Ghana berusaha meyakinkan Mainoo untuk mewakili mereka di tingkat internasional. Anggota dewan eksekutif Ghana FA, Randy Abbey mengatakan kepada Daily Telegraph, "Asosiasi Sepak Bola Ghana tertarik untuk memantau, menarik, dan membujuk semua talenta yang memenuhi syarat untuk berbagai tim nasionalnya."

"Kobbie Mainoo jelas merupakan salah satu talenta luar biasa, dan kami akan senang bekerja dengannya dan banyak orang menyukainya di dalam dan luar negeri."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Lawan Brasil dan Belgia?

Di sisi lain, Kobbie Mainoo juga menarik perhatian Southgate. The Three Lions akan bermain melawan Brasil dan Belgia pada bulan Maret dan berencana memasukkan wonderkid MU tersebut.

Sementara Southgate memiliki Declan Rice dan Jude Bellingham di skuadnya, Kalvin Phillips dan Jordan Henderson tidak berada pada level yang mereka inginkan saat ini. Dengan UEFA Euro yang akan berlangsung pada bulan Juni ini, peningkatan popularitas Mainoo dapat membuatnya berpotensi masuk ke skuad Inggris musim panas ini.

 

3 dari 4 halaman

Mirip Seedorf

Legenda Manchester United Rio Ferdinand memberikan dukungan besar-besaran kepada Mainoo. Dia membandingkan anak muda itu dengan legenda Clarence Sseedorf, yang merupakan pemenang Liga Champions empat kali.

"Saya tidak mengatakan dia memiliki kemampuan yang sama dan dia adalah pemain yang seperti itu, tapi Anda memberi saya tanda-tandanya, ini memberi saya getaran Clarence Seedorf."

"Cara Anda bermanuver dalam situasi sempit, dan cara dia memanipulasi bolanya, kadang-kadang menggunakan tubuhnya, tapi kemudian menggesernya dan menyembulkannya ke kaki Kilman di sana. Sangat cantik."

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer