Sukses


Prediksi Brentford Vs Manchester City di Liga Inggris: The Citizens di Atas Angin

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan melawan tuan rumah Brentford dalam pekan ke-23 Premier League 2023/2024 di Gtech Community Stadium, Brentford, pada Senin (6/2/2024) dini hari WIB.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. Tim berjulukan The Citizens itu memperoleh 46 poin dari 21 penampilan.

Manchester City tertinggal lima angka dari Liverool yang bercokol di singgasana Premier League, yang sudah 22 kali bertanding, lebih banyak sekali ketimbang The Citizens.

Sementara, Brentford masih terseok-seok di papan bawah Premier League. Armada Thomas Frank itu bertengger di posisi ke-15 dengan 22 poin dari 21 pertandingan.

Brentford hanya berselisih tiga angka dari zona degradasi yang dihuni oleh Everton di peringkat ke-18 yang meraih 19 poin dalam 23 penampilan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Teror Erling Haaland

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak akan terlalu pusing untuk menentukan susunan pemainnya. Sebab, semua pemain The Citizens dalam kedaan siap.

Manuel Akanji, misalnya yang telah pulih dari cedera. Erling Haaland pun sudah kembali bugar. Pemain yang telah mencetak 14 gol dari 16 partai di Premier League ini bakal kembali menjadi juru gedor utama Manchester City setelah sempat diambil alih Julian Alvarez.

De Bruyne juga sudah kembali ke performa terbaiknya. Pasca-cedera parah, gelandang asal Belgia ini mampu membuat satu gol dan dua assist dalam dua penampilan terakhirnya di Premier League.

3 dari 5 halaman

Brentford Pincang

Sementara itu, Brentford sudah bisa kembali menurunkan Sergio Reguilon setelah sebelumnya absen ketika melawan klub induknya, Tottenham Hotspur, pada tengah pekan ini.

Sialnya, Brentford bakal kehilangan banyak pemain untuk melawan Manchester City. Aaron Hickey, Rico Henry, Bryan Mbeumo, dan Kevin Schade masih berkutat dengan cedera.

Sedangkan Frank Onyeka dan Yoane Wissa masih bermain di Piala Afrika 2023. Saman Ghoddos juga belum kembali ke Brentford karena sedang membela Timnas Iran di Piala Asia 2023.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Mark Flekken; Nathan Collins, Ben Mee, Ethan Pinnock; Mads Roerslev, Vitaly Janelt, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Sergio Reguilon; Ivan Toney, Neal Maupay

Manajer: Thomas Frank

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake; Matheus Nunes, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland

Manajer: Pep Guardiola

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer