Sukses


Fakta Menarik Setelah Man City Gilas Brentford di Liga Inggris: Dicari Tim yang Bisa Kalahkan The Citizens!

Bola.com, Jakarta - Laju Manchester City di Liga Inggris 2023/2024 sulit dibendung. Kemenangan kembali mereka raih pada lanjutan pekan ke-23.

Man City sukses menggasak tuan rumah Brentford 3-1 di Gtech Stadium, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB. Phil Foden menjadi bintang kemenangan The Citizens lewat hattrick yang ditorehkannya.

Brentford lebih dulu unggul pada menit ke-21 saat Neal Mauphay menjebol gawang Ederson. Namun pasukan Pep Guardiola membalas tiga gol yang semuanya dicetak Foden (menit ke-45+3, 53’, dan 70’).

Hasil ini menempatkan Man City ada di peringkat kedua dengan nilai 49 atau sama dengan koleksi nilai Arsenal. Kedua tim trpaut dua poin saja dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Berikut ini sejumlah fakta atau catatan menarik setelah kemenangan yang ditorehkan Man City atas Brentford yang dihimpun Bola.com.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

9 Kemenangan Beruntun

Manchester City menjadi tim kedua yang memenangi empat laga tandang Premier League berturut-turut setelah tertinggal di masing-masing laga tersebut, setelah Manchester United melakukannya antara September dan Desember 2020 (total enam).

Kemenangan Man City di markas Brentford juga merupakan yang kesembilan secara beruntun di semua kompetisi, sejak terakhir kali ditahan imbang Crystal Palace pada 16 Desember 2023. Luar biasa!

3 dari 5 halaman

Phil Foden Bukan Pemain Kaleng-Kaleng

Phil Foden kini telah mencetak hat-trick Premier League sebanyak Eden Hazard, Sadio Mané, Gareth Bale, dan Steven Gerrard (2 kali).

Dan dia sudah memiliki lebih banyak gelar Premier League (5) dibandingkan gabungan seluruh pemain tersebut.

4 dari 5 halaman

Rekor Fantastis Phil Foden

Phil Foden terlibat langsung dalam delapan gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Premier League (4 gol, 4 assist).

Sementara hattricknya malam tadi menjadi yang ke-39 bagi pemain The Citizens di Premier League, hanya kalah dari Liverpool (42 kali) dan Arsenal (41).

 

Sumber: Squawka dan Opta

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer