Sukses


Korea Selatan Angkat Koper dari Piala Asia 2023, Son Heung-min Langsung Fokus Bela Tottenham di Liga Inggris

Bola.com, Doha - Timnas Korea Selatan angkat koper dari persiangan Piala Asia 2023, setelah kalah dari Yordania di babak semifinal. Taegeuk Warriors kalah 0-2 dari Yordania di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Rabu (7/2/2024) dini hari WIB.

Padahal Korea Selatan sangat difavoritkan melaju ke partai puncak dan menjuarai Piala Asia edisi di Qatar kali ini. Kekalahan Timnas Korea Selatan, berarti membuat mereka pulang dan gagal mewujudkan ambisi menjuarai Piala Asia 2023.

Demikian juga bagi bintang mereka, Son Heung-min yang berarti akan langsung bergabung dengan klubnya, Tottenham Hotspur.

Ya, Tottenham sudah sangat menunggu kehadirannya untuk melanjutkan persaingan di Liga Inggris 2023/2024 yang sudah memasuki pekan ke-23.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ditunggu Fans Spurs

Meskipun merupakan pukulan telak bagi Son Heung-min dan Korea Selatan, para penggemar Spurs pasti akan sangat ingin melihat penyerang bintang mereka kembali ke level klub lebih cepat dari yang diperkirakan.

Brighton & Hove Albion adalah lawan Spurs berikutnya pada Sabtu, 10 Februari 2024, yang kemungkinan akan terjadi terlalu cepat bagi sang pemain. Sebab jika laju Korsel mulus di Piala Asia 2023, ia diperkirakan baru bisa bergabung saat Spurs melawan Wolverhamton tujuh hari kemudian.

3 dari 6 halaman

Sangat Dibutuhkan

Peran Son Heung-min jelas sangat dibutuhkan Tottenham yang kini ikut bersaing di papan atas. The Lilywhites kini nangkring di urutan lima dengan nilai 44, tertinggal enam angka dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen.

Kemudian Spurs dijadwalkan menghadapi Chelsea pada minggu terakhir bulan Februari tetapi pertandingan itu ditunda karena keterlibatan The Blues di final Carabao Cup versus Liverpool.

4 dari 6 halaman

Bergantung pada Richarlison

Bos Spurs Ange Postecoglou sempat mengaku tak masalah jika Son harus absen karena membela negaranya. Selama tak diperkuat Son, Spurs mengandalkan keganasan Richarlison.

Son memang menjadi pencetak gol terbanyak Spurs musim ini dengan 12 gol dalam 20 penampilan. Tapi Richarlison tak kalah tajamnya yang telah mencetak sepuluh gol sejauh tahun ini, termasuk sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya setelah menjalani operasi karena cedera pangkal paha.

5 dari 6 halaman

Terpukul

Son Heung-min cukup terpukul dengan kegagalan Korea Selatan ke final Piala Asia 2023. Yordania benar-benar tampil impresif di laga ini, unggul segalanya. Mereka melepas total 17 percobaan tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran, dan 2 berhasil jadi gol.

Kontras, Korea Selatan kesulitan menciptakan peluang matang. Bahkan Son Heung-min dkk. sama sekali tidak bisa mencatatkan tembakan tepat sasaran.

"Sungguh saya tidak tahu harus berkata apa. Saya benar-benar meminta maaf. Para pemain sudah melakukan yang terbaik. Saya minta maaf bahwa pertandingan harus berakhir dengan buruk seperti ini,” kata Son usai pertandingan.

"Fans sudah menunjukkan dukungan luar biasa bagi kami. Saya minta maaf bahwa kami tidak bisa memenuhi ekspektasi fans," tutupnya.

 

Sumber: 90min

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer