Sukses


Singkirkan Aston Villa dari Piala FA, Pochettino: Satu di Antara Penampilan Terbaik Chelsea Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Chelsea meraih kemenangan penting saat bertanding pada laga ulangan putaran keempat Piala FA di markas Aston Villa, Kamis (8/2/2024). Manajer Mauricio Pochettino sangat lega dengan raihan tersebut.

Maklum saja, masa depan Mauricio Pochettino dinaungi ketidakjelasan menyusul kekalahan beruntun dari Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. Kemenangan atas Villa pun sedikit 'mengulur' napas Poch di Chelsea.

"Untuk berada di final Piala Carabao dan sekarang di putaran berikutnya Piala FA, saya pikir bermain dengan cara ini seharusnya kita bisa memenangkan lebih banyak pertandingan daripada kekalahan," kata Pochettino.

Adapun Chelsea menang 3-1 berkat gol Connor Gallagher dan Nicolas Jackson pada babak pertama. Enzo Fernandez mencetak gol indah pada babak kedua, sebelum Moussa Diaby memperkecil kekalahan pada injury time babak kedua.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Salah Satu Laga Terbaik

Memang banyak aspek positif yang diperlihatkan Chelsea sepanjang pertandingan dini hari tadi. Kolektivitas permain begitu terlihat, dan alur serangan lebih variatif.

Sepak bola yang menghibur juga sangat menonjol. Bahkan Pochettino saja berani menyebut bahwa itu adalah satu di antara penampilan paling bagus musim ini.

"Itu adalah salah satu penampilan terbaik musim ini. Saya pikir para pemain sangat menikmati pertandingan ini dan, ya, saya pikir kami bermain bagus melawan tim yang sangat sulit."

"Aston Villa melakukan pekerjaan yang hebat, mereka berada di posisi empat klasemen liga, dan tentu saja menurut saya mereka adalah tim terbaik kedua yang bermain di kandang sendiri."

3 dari 4 halaman

Tinggal Konsisten Saja

Lebih lanjut, Pochettino mewanti-wanti agar para pemain Chelsea bisa tampil lebih konsisten pada laga-laga berikutnya. Apalagi skuad The Blues dihuni oleh banyak pemain muda.

"Dengan tim muda, menjadi sebuah tantangan untuk bisa konsisten. Kami punya beberapa hari untuk recovery dan berpikir sedikit. Itulah cara untuk terus maju dan berjuang."

"Saya sangat bahagia untuk para pemain. Mereka percaya pada kami dan tim. Koneksinya bagus sepanjang musim, meski hasilnya tidak bagus, mereka masih yakin kami bisa melakukan sesuatu."

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer