Sukses


Liga Inggris: Jurrien Timber Frustrasi di Arsenal, Menit Bermain Jadi Penyebab

Bola.com, Jakarta - Bek Arsenal, Jurrien Timber, mengaku frustrasi dengan kehidupannya di klub London utara itu. Ia merasa kurang waktu bermain sejak pindah ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

Arsenal mendatangkan Jurrien Timber dari Ajax dengan kesepakatan bernilai 38 juta pound pada musim panas 2023. Meski banyak yang menyambut kehadirannya di Emirates, Jurrien Timber hanya berhasil membuat dua penampilan bersama The Gunners.

Setelah bermain selama 76 menit ketika Arsenal mengalahkan Man City di Community Shield, Jurrien Timber mengalami cedera ACL yang cukup parah dalam debutnya di Premier League.

Pemain Arsenal berusia 22 tahun itu diperkirakan bakal absen sepanjang musim, tetapi proses rehabilitasinya tampak berjalan lebih cepat dari yang dijadwalkan.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Frustrasi

Pemain Arsenal asal Belanda itu kini berbicara mengenai waktunya selama berada di pinggir lapangan. Secara garis besar, Timber mengatakan sangat ingin bermain dan sempat merasa frustasi ketika menghadapi proses pemulihan.

"Tentu saja di beberapa titik itu sulit, karena Anda tidak bermain, dan itu adalah hal yang tidak Anda sukai," kata Timber.

"Terkadang Anda benar-benar ingin bergabung dengan tim, ketika Anda sangat menikmati permainan, Anda benar-benar ingin berada di sana dan menjadi bagian dari mereka."

"Itu membuat frustrasi, karena terkadang terlihat begitu luar biasa sehingga Anda ingin menjadi bagian dari itu," lanjutnya.

 
3 dari 6 halaman

Semakin Kuat

Selama menjalani proses pemulihan, Timber mengatakan rasa frustasi yang menderanya itu membuatnya termotivasi ingin cepat pulih. Ia optimis dalam waktu dekat ia akan kembali ke lapangan jauh lebih kuat.

"Namun saya menggunakan hal tersebut sebagai motivasi selama masa pemulihan. Saya sering bertemu dengan para pemain, di tempat latihan dan juga di pertandingan, dan itu juga bagus untuk saya. Bulan-bulan ini pasti akan membuat saya lebih kuat," ujar pemain Arsenal itu.

"Ini adalah kesempatan bagi saya untuk melakukannya dengan baik. Jadi, meskipun saya tidak bermain, saya dapat menggunakan momen ini untuk menjadi lebih kuat secara mental, fisik, dan juga merasa betah bersama para pemain," imbuh Timber.

4 dari 6 halaman

Ambil Sisi Positif

Namun, pemain yang memiliki saudara kembar Quinten Timber ini melihat sisi positif ketika berkutat dengan cedera mengerikan tersebut. Ia lebih jauh bisa mempelajari gaya bermain Arsenal.

"Ini adalah kesempatan yang saya ambil dengan kedua tangan saya. Saya memiliki lebih banyak waktu untuk mengamati tim, melihat bagaimana kami bermain, bagaimana saya dapat menyesuaikan diri ketika berada di atas lapangan," ujarnya.

"Jadi, jika dilihat dari sisi positifnya, saya rasa ada banyak hal positif," lanjutnya.

Sumber: Official Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 9/2/2024)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer