Sukses


Alphonso Davies Batal Gabung Real Madrid demi Terima Pinangan Tim Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Kepindahan Alphonso Davies ke Real Madrid diragukan karena bek kiri tersebut telah memulai negosiasi dengan tim Premier League. Kabarnya, klub yang dimaksud adalah Liverpool.

Menurut media Catalan El Nacional, kontrak Davies dengan Bayern Munchen akan berakhir pada 2025. Kemungkinan besar, pemain asal Kanada itu tidak akan memperpanjang masa tinggalnya di Allianz Arena. Los Merengues telah disebut-sebut sebagai calon pelamar Davies untuk sementara waktu.

Fran Garcia dan Ferland Mendy adalah dua bek sayap yang dimiliki Carlo Ancelotti. Davies yang berusia 23 tahun adalah yang pertama dan serba bisa serta dapat memperkuat sayap kiri tim secara signifikan.

Namun penampilan Alphonso Davies tidak konsisten musim ini. Meskipun ia tampil impresif dalam beberapa pertandingan, bek sayap ini terkadang tampil di bawah standar. Thomas Tuchel menghukum bek tersebut karena inkonsistensinya dengan beberapa kali meninggalkannya di bangku cadangan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Real Madrid Ikutan Ragu

Rupanya, Real Madrid pun sempat ragu mendatangkan Davies karena alasan tersebut. Ditambah lagi, Davies belakangan ini rentan cedera dan absen dalam beberapa pertandingan.

Los Blancos sudah menghadapi beberapa masalah cedera yang harus dihadapi. Mereka dikabarkan enggan menambah pemain lain yang memiliki rekam jejak buruk ke samping. Pembicaraan antara kedua pihak mengenai potensi perpindahan musim panas telah terhenti, menurut El Nacional.

Davies, sementara itu, dilaporkan telah memulai pembicaraan dengan Liverpool. Baik Andy Robertson maupun Kostas Tsimikas tidak tampil impresif musim ini. Oleh karena itu, kepindahan Davies mungkin akan terjadi. Namun, itu tergantung siapa yang menggantikan Jurgen Klopp setelah pelatih asal Jerman itu mundur pada akhir musim 2023-24.

Musim ini, Davies telah mencatatkan 27 penampilan untuk The Bavarians, mencetak satu gol dan memberikan tiga assist. Menurut Transfermarkt , bek kiri ini diperkirakan memiliki nilai pasar sebesar €70 juta.

3 dari 4 halaman

Laga Genting Real Madrid

Real Madrid akan menghadapi Girona dalam pertandingan La Liga yang menarik di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu, 10 Februari. Pertandingan papan atas La Liga ini merupakan pertandingan besar dalam perebutan gelar liga.

Los Blancos saat ini berada di puncak dengan 58 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Girona berada di urutan kedua, dua poin di belakang Los Merengues.

Menjelang pertarungan sengit tersebut, Real Madrid memiliki Vinicius Junior dan Antonio Rudiger kembali ke dalam skuad. Keduanya melewatkan pertandingan sebelumnya melawan Atletico Madrid. Namun Nacho tidak masuk tim untuk pertandingan Girona.

Sumber: El Nacional

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer