Sukses


MU Bertandang ke Markas Aston Villa: Menang dan Pangkas Jarak Jadi 5 Poin Menuju 4 Besar, atau Kalah dan Mendaki karena Tertinggal 11 Poin

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bertandang ke markas Aston Villa pada laga pekan ke-24 Premier League, Minggu (11/2/2024) malam WIB. Laga ini sangat penting bagi MU untuk memastikan langkah menuju posisi empat besar lebih mudah, atau malah makin sulit.

MU bertandang ke Villa Park dengan bermodalkan meraih poin sempurna dalam dua pertandingan Premier League yang mereka mainkan. MU menang 4-3 di markas Wolves dan menang telak 3-0 atas West Ham United di Old Trafford.

Kini, Aston Villa yang menjadi lawan. MU punya kans untuk meraih kemenangan, terutama karena dalam pertandingan terakhirnya, Villa juga kalah 1-3 dari Chelsea di laga kandang di Piala FA. Artinya, tim asuhan Unai Emery ini dalam situasi yang juga tidak bagus-bagus amat.

Padahal dalam pertandingan sebelumnya di Premier League, Aston Villa baru saja meraih kemenangan telak 5-0 di markas Sheffield United. Inkonsistensi menjadi persoalan di sini.

Namun, MU pun kerap melakukan hal yang sama. Kadang tim asuhan Erik ten Hag ini juga bermasalah dengan konsistensi sehingga potensi tergelincir pun tetap besar.

Satu hal yang pasti, laga kontra Aston Villa pada akhir pekan ini menjadi laga yang krusial bagi MU, demi memastikan bagaimana langkah mereka selanjutnya untuk bisa finis di posisi empat besar Premier League.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pangkas Jadi 5 Poin atau Harus Mendaki karena Tertinggal 11 Poin

Satu hal yang pasti, hasil bagus dalam beberapa laga terakhir membuat musim ini begitu hidup lagi bagi MU. Menghadapi Aston Villa yang ada di posisi empat besar, atau posisi yang diinginkan MU, The Red Devils terpaut delapan poin.

Artinya pertandingan di Villa Park ini akan menjadi sebuah pertaruhan besar bagi MU. Kemenangan di markas Aston Villa bisa membuat mereka hanya berjarak lima poin lagi dari empat besar.

Namun, jika kalah, The Red Devils memperbesar jaraknya menjadi 11 poin dari posisi yang mereka inginkan.

"Kami kompetitif dengan Arsenal, kami kompetitif dengan Liverpool. Jika kami bermain sebaik mungkin, kami bisa mengalahkan siapa pun," ujar Erik ten Hag yang cukup optimistis MU bisa meraih hasil positif di Villa Park seperti dilansir dari Daily Mail.

"Percayalah. Bahkan ketika Anda tertinggal 0-2, teruslah maju, perlihatkan karakter, dan saya pikir kami memiliki kepribadian itu untuk melakukannya," lanjut Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Momen Penentu

Masih akan ada 14 pertandingan tersisa setelah laga di Villa Park berakhir. Jika MU menjadi pemenang, mereka akan menyukai peluang mereka untuk bisa lebih baik dari Aston Villa pada akhir musim.

Namun, jika MU kehilangan tiga poin di kandang Aston Villa, seperti yang pernah mereka lakukan ketika pergi ke markas Nottingham Forest, Aston Villa akan unggul 11 poin dari The Red Devils.

Jadi sekarang adalah tekanan yang maksimal. Saatnya melihat siapa yang akan menjadi tim yang lebih baik dalam momen besar ini.

Sumber: Daily Mail

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer