Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel West Ham United Vs Arsenal di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - West Ham United dan Arsenal akan bentrok pada laga pekan ke-24 Premier League di London Stadium, Minggu (11/2/2024) malam WIB. Meski lebih diunggulkan, The Gunners diprediksi tidak akan mudah mengalahkan The Hammers.

Saat ini, Arsenal sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Anak asuh Mikel Arteta tersebut berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League, mencetak 10 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Performa moncer tersebut membuat Arsenal kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 49. Mereka tertinggal dua poin dari Liverpool yang menghuni posisi teratas.

Bersua West Ham United, Arsenal berambisi melanjutkan tren bagus tersebut. Kemenangan akan membuat The Gunners mendekat ke Liverpool, sekaligus menjaga asa meraih titel juara liga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Bukan Duel Mudah

Namun, Arsenal diyakini tidak akan begitu saja mudah untuk mengalahkan West Ham United. Saat ini, The Hammers bertekad untuk menyudahi tren minor di Premier League.

West Ham belum meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di liga, dengan perincian tiga hasil imbang dan sekali kalah. Hasil tersebut membuat anak asuh David Moyes tersebut kini berada di peringkat ketujuh dengan nilai 36.

Selain itu, West Ham United juga belum pernah kalah dari tiga pertemuan terakhir kontra Arsenal diseluruh ajang, yakni dua kemenangan dan sekali imbang. Bahkan, dua kemenangan tersebut diraih pada musim ini, yakni di Carabao Cup dan Premier League.

"Saya merasa jika Anda memberi saya salah satu kemenangan melawan Arsenal tim yang sangat bagus, saya merasa akan bahagia," ujar manajer West Ham, David Moyes.

"Dua kemenangan adalah hal yang luar biasa. Jika kami berhasil meraih tiga kemenangan, itu akan luar biasa dan kami akan berusaha mencapainya," sambungnya.

Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel West Ham United versus Arsenal. Berikut ulasannya.

 

3 dari 7 halaman

Data dan Fakta

1. West Ham United telah mengalahkan Arsenal dua kali pada musim ini. Mereka menang 3-1 di Carabao Cup pada November, dan menang 2-0 pada laga Premier League di Stadion Emirates, Desember 2023.

2. The Hammers berambisi meraih kemenangan kedua atas Arsenal di liga untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2006/2007.

3. West Ham hanya sekali pernah mengalahkan Arsenal tiga kali secara beruntun dalam semusim yakni pada 1924/1925.

4 dari 7 halaman

Data dan Fakta

4. Arsenal hanya sekali kalah dari 15 laga tandang terakhir kontra West Ham United di Premier League (9 menang; 5 imbang).

5. Kekalahan di markas Manchester United pada akhir pekan lalu, menyudahi enam pertandingan tak terkalahkan West Ham United di liga (3 menang; 3 imbang).

6. The Hammers hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk untuk menyamai perolehan 11 kemenangan yang mereka raih di Premier League musim lalu.

 

5 dari 7 halaman

Data dan Fakta

7. West Ham berpeluang untuk pertama kalinya mengukir catatan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang Premier League secara beruntun.

8. Striker The Hammers, Jarrod Bowen, telah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan terakhir kontra West Ham United.

9. Arsenal berambisi memulai tahun ini dengan meraih empat kemenangan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya, setelah terakhir kali terjadi pada 1935.

 

6 dari 7 halaman

Data dan Fakta

10. Arsenal hanya meraih satu kemenangan dari empat laga tandang terakhir di Premier League (1 imbang; 2 kalah).

11. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut hanya kebobolan 11 gol pada partai tandang di Premier League musim ini, lebih sedikit dibandingkan tim lain.

12. Arsenal telah kehilangan poin dalam lima dari tujuh derby London terakhir di Premier League (3 imbang; 2 imbang)

Sumber: BBC Sport

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer