Sukses


Liga Inggris: Kalvin Phillips Mengaku Stres Selama Gabung Man City

Bola.com, Jakarta - Nama Kalvin Phillips sempat jadi buruan banyak tim top Eropa ketika tampil cemerlang bersama Leeds United dan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Namun siapa sangka, kepindahan ke Manchester City (Man City) tampaknya sebuah langkah salah untuk pemain berusia 28 tahun itu. 

Tercatat Kalvin Phillips hanya bermain selama 380 menit bersama Man City di Premier League. Itupun lebih banyak dirinya masuk sebagai pemain pengganti. 

Pada bursa transfer Januari 2024, Kalvin Phillips memutuskan hengkang ke West Ham. Mengutip situs BBC, ia menceritakan pengalaman buruknya mentas untuk Man City. 

"Seperti mimpi buruk di Man City. Saya merasakan sangat stres," kata Kalvin Phillips yang tempatnya di Timnas Inggris ikut tergeser karena jarang main bareng The Citizens. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Memulai Lagi di West Ham

Kalvin Phillips pun kini mengaku bahagia gabung West Ham, tim menjaminnya menit bermain lebih banyak. Dia bertekad memperbaiki kariernya bersama The Hammers. 

"Sekarang saya di sini di West Ham dan banyak bermain, saya merasa lebih hidup. Saya masih menyukai sepak bola, itu hanya mengubah cara berpikir saya sedikit," kata Phillips. 

"Pengalaman bersama Man City tidak mengecewakan, tetapi fakta bahwa saya tidak memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan membuat saya menjauh."

"Bersama West Ham, ini tidak dimulai dari nol, ini dimulai dari awal," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kalah Bersaing

Pep Guardiola sempat sangat mengagumi sosok Kalvin Phillips. Man City bahkan rela mengeluarkan uang 42 juta paun untuk merekrutnya dari Leeds pada 2022.

Namun Pep Guardiola pernah mengkritiknya gara-gara dinilai kelebihan berat badan usai Piala Dunia 2022.

Karena masalah berat badan inilah, Kalvin Phillips tidak bisa bersaing memperebutkan pos utama di skuad Man City.

Sumber: BBC 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer