Sukses


4 Fakta Menarik Kemenangan MU di Markas Aston Villa: Scott McTominay Super!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa dalam lawatannya ke Villa Park pada laga pekan ke-24 Premier League 2023/2024, Minggu (11/2/2024) malam WIB. Kemenangan ini membawa MU perlahan mendekati papan atas klasemen Liga Inggris.

MU datang ke markas Aston Villa memang dengan tekad meraih kemenangan demi memangkas jarak dengan posisi empat besar yang kebetulan juga ditempati oleh Villa. Meski susah payah, MU berhasil mewujudkan targetnya setelah menang 2-1.

Rasmus Hojlund membuka gol pada menit ke-17 setelah menerima umpan dari Harry Maguire. The Red Devils pun mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama usai.

Meski pada menit ke-67 Aston Villa mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Douglas Luiz, MU tetap pulang dengan membawa tiga poin setelah Scott McTominay menjebol gawang Emiliano Martinez pada menit ke-86 dengan memaksimalkan umpan dari Diogo Dalot.

Kemenangan tipis di markas Aston Villa juga membuat MU berhasil memangkas jarak. The Red Devils kini memiliki 41 poin dan berada di posisi keenam, terpaut lima poin di belakang Aston Villa yang turun satu peringkat ke posisi kelima.

MU pun kini hanya terpaut enam poin dari posisi empat besar yang sekarang ditempati oleh Tottenham Hotspur. Ada beberapa fakta menarik dari kemenangan MU di markas Aston Villa itu, berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Scott McTominay Sang Supersub

Dalam pertandingan melawan Aston Villa ini, Scott McTominay menjadi penentu kemenangan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-86. Menariknya, ini menjadi kali ketiga McTominay berkontribusi untuk gol MU setelah masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Dalam laga kontra Aston Villa ini, McTominay masuk lapangan pada menit ke-73 dan berhasil mencetak gol pada menit ke-86. Sementara dalam dua penampilan sang gelandang sebelumnya, proses yang mirip juga tercipta.

McTominay masuk lapangan pada menit ke-73 dalam laga kontra Wolves dan berhasil mencetak gol hanya dua menit berselang.

Begitu pun ketika menghadapi West Ham United, di mana McTominay masuk pada menit ke-64 dan memberikan assist untuk gol yang dicetka Alejandro Garnacho pada menit ke-84.

Jelas sekali bagaimana McTominay telah menjadi sosok penting dalam skuad MU meski harus memulai pertandingan dari bangku cadangan.

3 dari 6 halaman

Rasmus Hojlund Cetak Gol dalam 5 Laga Beruntun

Dalam pertandingan di Villa Park ini, Rasmus Hojlund menjadi pencetak gol pembuka kemenangan MU pada babak pertama. Pemain asal Denmark ini mencetak gol dalam usia 21 tahun dan 7 hari.

Hal itu membuat Rasmus Hojlund menjadi pencetak gol termuda kedua yang berhasil menjebol gawang lawan dalam lima penampilan di Premier League secara berturut-turut.

Rasmus Hojlund hanya kalah dari Nicolas Anelka yang pernah melakukan hal serupa bersama Arsenal pada November 1998 dalam usia 19 tahun 239 hari.

 

4 dari 6 halaman

Bruno Fernandes Paling Sering Bikin Peluang

Dalam kemenangan yang diraih MU atas Aston Villa ini, Bruno Fernandes memang tidak mencetak gol atau pun assist. Namun, pemain asal Portugal itu tercatat memiliki statistik yang cukup baik.

Bruno menciptakan 18 peluang lebih banyak dengan catatan 187 peluang, dan lima peluang emas lebih banyak dengan catatan 43 peluang, ketimbang pemain lain di Premier League sejak awal musim lalu.

 

 

 
5 dari 6 halaman

Scott McTominay Top Scorer MU

Dengan keberhasilannya mencetak gol penentu kemenangan MU pada laga di markas Aston Villa, Scott Mctominay tercatat menjadi top scorer sementara MU di Premier League musim ini.

Scott McTominay sudah mencetak tujuh gol di Premier League musim ini, unggul dua gol ketimbang Marcus Rashford, Rasmus Hojlund, dan Alejandro Garnacho, yang sama-sama baru mencetak lima gol di Premier League musim ini.

Sumber: Squawka, OptaJoe

 

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer