Sukses


Kabar Baik untuk MU! Matthijs de Ligt Sudah Tidak Betah di Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mendapatkan kabar baik untuk misi mereka mengejar Matthijs de Ligt. Bek asal Belanda itu dikabarkan sudah tidak betah berada di Bayern Munchen.

Masa depan Matthijs de Ligt bersama Bayern Munchen saat ini memang diragukan. Ia mulai tersingkirkan dari skuad utama asuhan Thomas Tuchel.

Matthijs de Ligt tercatat hanya tampil 11 kali sebagai starter di semua kompetisi pada musim ini. Kim Min-jae dan Dayot Upamecano menjadi pilihan yang lebih sering dimainkan sebagai tandem di pusat pertahanan Bayern Munchen.

Situasi itu membuat banyak kabar menyebut Matthijs de Ligt tidak gembira karena jarang mendapatkan menit bermain.

2 dari 5 halaman

Tidak Akur dengan Thomas Tuchel?

Ada juga kabar yang menyebut hubungannya dengan Thomas Tuchel merenggang dan berniat untuk pergi pada musim panas mendatang.

Sebagai contoh Matthijs de Ligt hanya duduk di bangku cadangan saat Bayern Munchen kalah telak 0-3 dari Bayer Leverkusen pada akhir pekan lalu. Eric Dier menjadi pilihan utama Tuchel saat itu.

Menariknya, Matthijs de Ligt menegaskan dirinya sangat fit saat itu, sebagai sebuah sindiran karena Tuchel menyebutnya tengah mengalami cedera.

3 dari 5 halaman

Kontrak di Bayern Munchen Masih Panjang

 

Persoalannya kini adalah Matthijs de Ligt memiliki sisa kontrak yang masih panjang di Bayern Munchen. Pemain asal Belanda itu masih punya durasi 3,5 tahun tersisa dalam kontraknya di Bayern Munchen.

Matthijs de Ligt pun baru bergabung bersama Bayern Munchen selama 18 bulan dengan nilai sekitar 68 juta pound. Tentunya harga yang harus ditebus MU jika menginginkannya pun tidak akan murah karena dua faktor tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Jadi Incaran Sejak Lama

 

Matthijs de Ligt merupakan pemain yang menjadi bidikan bos-bos MU. Bahkan isu itu sudah muncul ketika pemain yang pernah memperkuat Juventus itu belum bergabung bersama Bayern Munchen.

Erik ten Hag berharap bisa melakukan reuni dengannya, apalagi manajer MU itu memang pernah menangani Matthijs de Ligt di Ajax Amsterdam.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer