Sukses


Teori Thierry Henry soal Alasan Sesungguhnya Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool: Keputusan Tepat

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, berbagi pemikiran tentang keputusan Jurgen Klopp mundur dari jabatan manajer Liverpool pada akhir musim ini. Ia menilai alasan Klopp mundur bukan sekadar karena kehabisan energi.

Jurgen Klopp telah mengantar Liverpool mengangkat trofi Liga Champions, Premier League, dan Piala FA selama delapan setengah tahun di Anfield. Dia menyebut “kehabisan energi” sebagai alasan di balik kepergiannya.

"Saya tahu tidak bisa melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi," kata Klopp saat mengumunkan keputusannya akan mundur dari The Reds. 

"Setelah tahun-tahun yang kami lalui dan habiskan bersama, setelah semua hal yang kami lalui bersama, rasa hormat tumbuh untukmu, cinta tumbuh untukmu dan yang paling aku berhutang budi padamu adalah kebenaran, dan itulah kebenarannya," imbuh Jurgen Klopp

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pendapat Thierry Henry

Keputusan Klopp meninggalkan Liverpool masih menjadi topik perdebatan hangat. Salah satu pemain terhebat sepanjang masa di Premier League, Thierry Henry, mengungkapkan pendapat mengenai masalah ini.

“Pep pernah di Barcelona, ​​mengambil cuti panjang. Klopp di Liverpool, berhenti. Xavi di Barcelona, ​​​​dia juga berhenti. Tiga klub hebat," kata Henry kepada CBS Sport, seperti dikutip Sportbible, Rabu (14/2/2024). 

"Biasanya itu adalah pekerjaan impian dan mereka berhenti. Itu menunjukkan sebuah cerita. Tekanan, setiap orang bersuara, media sosial, dan yang lainnya."

"Sulit untuk menjadi seorang manajer dan tidak ada yang peduli dengan Anda. Anda harus menjaga diri sendiri pada satu titik," imbuh Henry. 

 

3 dari 4 halaman

Tepat untuk Jurgen Klopp

Thierry Henry juga meminta fans, jurnalis, dan lain-lain supaya bisa memahami keputusan yang diambil Jurgen Klopp tersebut. 

“Saya memahami bahwa ini sangat baik untuk para penggemar dan semua orang yang terlibat, para jurnalis, tetapi jangan hanya memikirkan diri Anda sendiri dan berpikir bahwa Premier League akan merindukan Klopp, bahwa Liverpool akan merindukan Klopp. Kami tahu itu, kami tahu itu benar," tutur Henry. 

"Tapi dia merindukan keluarganya, dia merindukan waktunya sendiri, dia kehilangan kewarasannya. Sangat baik untuknya. Ketika saya mendapat kabar itu, saya seperti berpikir 'Bagus untukmu'," imbuh pria asal Prancis itu. 

Sumber: Sportbible  

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer