Sukses


Media Inggris : MU Lemah di Belakang, Incar Dua Bek Agar Tak Mendapat Malu Lagi

Bola.com, Jakarta - Manchester United mulai menebar ancaman dalam persaingan zona empat besar klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Kemenangan atas West Ham United dan Aston Villa, mengirim sinyal bahaya bagi lawan.

Pada sisi lain, MU masih mendapat kritik terkait performa lini pertahanan. Saat ini, gawang MU sudah kebobolan 33 gol dalam 24 pertandingan. Artinya, jika dihitung rata-rata, jala kubu Old Trafford selalu robek sepanjang musim.

Manchester Evening News mengungkap, saat ini manajemen MU sedang bergerak cepat untuk mendapatkan pemain bertahan. Manchester Evening News mengkalim, kubu MU mengincar dua bek sekaligus, yang diharapkan bisa datang pada musim panas 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Nama Kuat

Dua nama awal yang santer bakal menjadi prioritas buruan adalah duet Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong dan Edmond Tapsoba. Manchester Evening News melaporkan dua pesepak bola tersebut menjadi prioritas transfer setelah penampilan menawan sepanjang musim ini.

Duo tersebut telah memainkan peran kunci dalam performa Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024. Die Werkself memiliki rekor pertahanan terbaik di kasta tertinggi Jerman, hanya kebobolan 14 gol dalam 21 pertandingan.

Frimpong sedang dalam performa bagus musim ini. Ia mencetak delapan gol dan memberikan 10 asis dalam 27 pertandingan di seluruh kompetisi.

 

3 dari 5 halaman

Kendala Kontrak

Bek asal Belanda ini menandatangani kontrak jangka panjang pada bulan Oktober tahun lalu, yang membuatnya terikat di BayArena hingga tahun 2028. Namun, Manchester United bakal mencari jalan agar bisa mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun itu.

Saat ini, MU berenca melepas Aaron Wan-Bissaka, yang kontraknya akan berakhir tahun depan. Mereka akan menjual mantan pemain Crystal Palace itu. Artinya, keberadaan Frimpong sangat krusial.

Sementara itu, Tapsoba, menjadi andalan di lini belakang pasukan Xabi Alonso musim ini. Pemain internasional Burkina Faso tersebut telah membuat 25 penampilan di seluruh kompetisi, membantu timnya menjaga 10 clean sheet dan menyumbang empat gol.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Perubahan

Pelatih MU, Erik ten Hag, akan membuat banyak perubahan di lini pertahanan musim depan. Stok pemain dengan usia yang tergolong menginjak angka 'tua', menjadikan sang pelatih harus bergerak lincah.

Solusi pragmatisnya adalah mengincar dua nama di atas. Saat ini, bek MU terdiri dari Jonny Evans yang bersusia 36 tahun, Raphael Varane (30), Harry Maguire (30), dan Victor Lindelof (29). Bisa jadi, nama-nama tersebut bakal dilego musim panas 2024.

MU memang wajib menjual para bek tua itu pada akhir musim ini, terutama jika ingin mendapatkan uang segar. Dana tersebut bisa menjadi sokongan pembelian beberapa pemain muda.

Sumber : Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

MU Mulai Menggeliat

Video Populer

Foto Populer