Sukses


Liga Inggris: Arenal On Fire, Mikel Arteta Angkat Jempol untuk Martin Odegaard

Bola.com, Jakarta Manajer Arsenal, Mikel Arteta senang dengan penampilan Martin Odegaard untuk kemenangan di kandang Burnley. Odegaard mencetak gol dalam kemenangan 5-0 The Gunners pada pekan ke-25 Premier League 2023/2024 di Turf Moor Stadium, Minggu (18/2/2024).

"Saya pikir dari segi kepercayaan diri, dia berada dalam momen yang sangat bagus. Secara fisik, serta cara dia menerapkan pertahanan dan serangan. Koneksi dan pergerakan yang dia berikan kepada kami di sisi kanan sangat bagus. Dia sedang dalam performa terbaiknya," katanya.

Odegaard menutup telinganya saat merayakan golnya. Arteta membebaskannya, yang penting kemenangan

 "Saya tidak memperhatikan dia melakukan gerakan itu tetapi dia sangat senang di ruang ganti," tegas legenda Arsenal itu.

2 dari 4 halaman

2 Laga 11 Gol

Setelah menang 6-0 di markas West Ham United, Arsenal kembali berpesta setelah menang 5-0 di markas Burnley, Turf Moor, pada pekan ke-25 Premier League, Sabtu (17/2/2024) malam WIB.

Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Martin Odegaard membuka keunggulan Arsenal. Mendapatkan bola di luar kotak penalti, Odegaard melepaskan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang Burnley yang berbuah gol pertama The Gunners.

"Cara dia bermain lagi hari ini dia luar biasa. Saya pikir dia tidak perlu mengirim pesan apa pun, saya pikir dia perlu melakukannya jadilah dirinya sendiri dan jadilah apa yang dia rasakan. Jika dia merasakan sesuatu maka lakukanlah, lalu hadapi konsekuensinya," kata Arteta.

"Beberapa orang akan menyukainya dan beberapa tidak, tapi kami sangat menyukainya."​

3 dari 4 halaman

Selebrasi

Pekan lalu Martin Odegaard, memberikan respons terhadap legenda Liverpool, Jamie Carragher, yang menyindirnya terkait selebrasi kemenangan 3-1 atas Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (4/2/2024).

Seperti diberitakan sebelumnya, ketika peluit panjang tanda pertandingan beakhir ditiup wasit, Martin Odegaard langsung menghampiri fotografer klub dan mengambil kameranya. Ia mengajak sang fotografer bertukar peran.

Martin Odegaard tak terima dengan sindiran Carragher tersebut. Pemain asal Norwegia itu pun memberi balasan menohok untuk Carragher, dengan menyebut bahwa kemenangan penting memang selayaknya dirayakan.

"Saya pikir semua orang yang menyukai sepak bola, mereka tahu betapa berartinya memenangkan laga ini. Dan jika Anda tak boleh merayakan kemenangan, lalu kapan Anda dibolehkan berselebrasi?" ujar Odegaard seperti dikutip BBC.

"Kami senang bisa menang dan akan tetap rendah hati. Kami terus berlatih keras dan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya. Tapi Anda harus gembira ketika berhasil menang," tukasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer