Sukses


Kisah Lama Luis Suarez Terkuak: Gara-gara Gigit Chiellini, Gagal Gabung Real Madrid

Bola.com, Jakarta Mantan bintang Liverpool, Luis Suarez mengatakan kariernya bisa saja mengarah ke arah yang berbeda. Dia bisa saja bergabung dengan Real Madrid.

Suarez yang mencetak 31 gol Liga Inggris pada musim 2013/2014, bisa saja pindah klub pada musim panas itu.

Namun, ia mengakui bahwa gigitannya di Piala Dunia 2014 terhadap Giorgio Chiellini mengakhiri pembicaraan tentang kepindahan ke Real Madrid.

“Sebelum Piala Dunia 2014, Real Madrid ingin merekrut saya, dan semuanya berjalan sesuai rencana," kata Suarez dalam wawancara dengan radio DelSol 99.5 FM.

“Mereka berencana menjual Karim Benzema ke Arsenal. Semuanya sudah selesai," lanjutnya.

“Ketika Piala Dunia dimulai, Barca ikut bersaing, dan jelas saya lebih memilih Barca. Dengan situasi gigitan tersebut, Madrid menurunkan minatnya, dan Barca pun semakin tertarik."

“Pada akhirnya saya punya kedua pilihan dan saya memilih Barca karena itu adalah impian saya," ungkap Luis Suarez.

2 dari 4 halaman

Gigitan Fenomenal

Luis Suarez, striker andalan Uruguay, dituding menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, saat Uruguay bentrok kontra Italia di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2014.

Meski akhirnya memenangi duel dengan skor tipis 1-0, aksi 'drakula' Suarez berbuntut panjang. Mantan tombak Liverpool dan Barcelona yang masih tampil di Piala Dunia 2022 itu diganjar hukuman larangan bertanding selama empat bulan.

 

3 dari 4 halaman

Tak Terlupakan

Insiden Luis Suarez menggigit bahu Giorgio Chiellini menjadi salah satu momen tak terlupakan di Piala Dunia 2014 Brasil.

Enam tahun lalu, tepatnya 24 Juni 2014, Suarez melakukan aksi tak terpuji saat menghadapi Chiellini saat Uruguay berhadapan dengan Italia di babak penyisihan grup.

Insiden itu terjadi pada menit ke-79. Saat itu, Suarez dan Chiellini tengah berebut posisi dalam situasi tanpa bola. Gesekan pun terjadi di antara kedua pemain.

Namun, Suarez secara tiba-tiba menggigit bagian belakang bahu kiri Chiellini. Bek Juventus itu spontan membalas dengan mengayunkan sikunya ke arah Suarez.

4 dari 4 halaman

Kebiasaan Menggigit

Selain dikenal sebagai striker mematikan dalam urusan mencetak gol, Luis Suarez juga dikenal sebagai pemain yang suka mengigit lawannya.

Stres menjadi alasan Suarez mengigit lawannya. Sudah ada tiga pemain lawan yang pernah digigitnya, Otman Bakkal, Branislav Ivanovic, dan Giorgio Chiellini.

Suarez sendiri mengakui perbuatan yang dilakukannya adalah perilaku bodoh. Dia menyadari kalau masih ada beberapa menit yang harus dimainkan dan bisa mengubah hasil pertandingan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer