Sukses


5 Palang Pintu Calon Suksesor Virgil van Dijk di Jantung Pertahanan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Virgil van Dijk santer disebut bakal angkat kaki dari Liverpool pada musim panas tahun ini. Sejumlah nama pun dianggap cocok untuk menjadi suksesor Van Dijk untuk mengawal jantung pertahanan The Reds.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018, bek Timnas Belanda itu mampu menjadi sosok penting di lini belakang. Berkat ketangguhan Virgil van Dijk dalam menghuni lini jantung pertahanan, The Reds berhasil memenangkan sejumlah trofi prestisius.

Mulai dari trofi Premier League, Piala FA, Carabao Cup, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, durasi kerja Virgil van Dijk bersama Skuad Si Merah akan habis pada musim panas 2025. Tak ayal banyak rumor beredar terkait masa depan eks pemain Southampton tersebut.

Apalagi mulai musim depan, Jurgen Klopp sudah tidak duduk di kursi manajer Liverpool. Lantas, siapa saja pemain yang dianggap cocok untuk menggantikan Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds. Berikut ini daftarnya seperti dilansir Give Me Sport.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Antonio Silva

Pemain asal Portugal tersebut tampil impresif bersama Benfica. Sejak menembus skuad utama As Aguias pada musim lalu, Silva langsung dipercaya untuk selalu menghuni starting XI.

Pada musim lalu, Antonio Silva tampil dalam 44 pertandingan diseluruh ajang dan mencetak lima gol. Adapun musim ini, dia bermain dalam 33 laga dan menyumbangkan dua gol.

Performa impresif Antonio Silva bersama Benfica membuat Liverpool kepincut untuk memakai jasanya. Namun, The Reds harus berusaha keras untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun tersebut.

Benfica diyakini baru akan melepas Silva ke klub lain dengan banderol 87 juta poundsterling. Selain itu, Liverpool juga bakal bersaing dengan Manchester United serta Chelsea yang juga kepincut dengan jasa sang pemain.

 

3 dari 7 halaman

Jean-Clair Todibo

Bergabung dengan Nice pada 1 Februari 2021, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan pilar penting di lini belakang. Memiliki keunggulan dalam melepaskan umpan dan melakukan tekel, Jean-Clair Todibo kerap mematahkan serangan lawan.

Berkat kontribusi Todibo di lini belakang, Nice kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 musim ini. Klub yang dijuluki Les Aiglons tersebut mendulang 39 poin, tertinggal 14 angka dari Paris Saint-Germain di tempat teratas.

Liverpool dikabarkan tertarik mendapatkan jasa mantan bek Barcelona tersebut. Manajemen The Reds diyakini bakal melakukan pendekatan kepada Nice untuk menggaet Jean-Clair Todibo.

 

4 dari 7 halaman

Alessandro Bastoni

Bek asal Italia tersebut merupakan satu di antara pemain penting di lini belakang Inter Milan sejak musim 2019/2020. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 190 penampilan, mencetak empat gol dan 14 assist.

Kontribusi Alessandro Bastoni dalam mengawal gawang Inter berhasil menghasilkan enam trofi juara, yakni satu gelar Serie A, dua titel Coppa Italia, dan tiga trofi Supercoppa Italiana.

Penampilan impresif Bastoni bersama Inter milan membuat Liverpool tertarik sudah sejak lama. Namun, upaya The Reds menggaet bek asal Italia itu tak akan mudah. Sebab, I Nerazzurri masih membutuhkan jasa Alessandro Bastoni.

 

5 dari 7 halaman

Marc Guehi

Setelah berlabuh ke Crystal Palace pada 18 Juli 2021, pemain berusia 23 tahun tersebut tampil impresif di lini belakang. Meski masih berusia muda, Guehi mampu memimpin rekan setimnya untuk mematahkan serangan pemain lawan.

Tak heran, dia dipercaya untuk menjabat sebagai kapten Palace. Marc Guehi pun menjadi pemain termuda di Crystal Palace yang menjabat sebagai kapten tim dalam 10 tahun terakhir.

Penampilan moncer Guehi bersama The Eagles membuat Liverpool kepincut mendapatkan jasa sang pemain. Eks pemain Chelsea tersebut dianggap ideal untuk menggantikan peran Virgil van Dijk di jantung pertahanan.

 

6 dari 7 halaman

Jarrad Branthwaite

Sejak membela Everton pada Januari 2020, Branthwaite kesulitan mendapatkan tempat di lini belakang. Dia pun lebih sering dipinjamkan ke klub lain, mulai dari Blackburn Rovers dan PSV Eindhoven.

Baru pada musim ini, pemain berusia 24 tahun tersebut lebih sering dipercaya bermain sebagai starter. Jarrad Branthwaite tercatat bermain dalam 28 pertandingan diseluruh ajang bersama Everton dan mencetak satu gol.

Liverpool tertarik mendapatkan tanda tangan Branthwaite pada musim panas tahun ini. Namun, upaya The Reds mewujudkan transfer bek asal Inggris itu sulit terwujud, karena Everton enggan melepas pemainnya ke klub rival sekota.

Sumber: Give Me Sport

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer