Sukses


3 Pemain Arsenal yang Wajib Naik Level demi Target Juara: Kapan Lagi, Maksimalkan Momentum!

 

Bola.com, Jakarta - Arsenal harus lebih kerja keras dan terus tampil konsisten jika ingin memenangkan gelar Liga Inggris 2023/2024.

Mengemas 55 poin atau hanya terpaut dua angka dari Liverpool selalu pemuncak sementara, The Gunners kini naik ke posisi kedua.

Sukses Arsenal memepet The Reds di pekan ke-25 tak lepas dari aksi ciamik mereka dalam kemenangan telak 5-0 atas Burnley pada laga terakhir beberapa hari lalu.

Fans berharap, tim kesayangan bisa terus menjaga persaingan perburuan gelar. Soalnya, setelah mengawali musim dengan performa apik, pasukan Mikel Arteta seakan mulai kehilangan arah di penghujung tahun 2023.

Meriam London tampil melempem yang berujung kekalahan dari West Ham United, Fulham, dan disusul dengan kekalahan dari Liverpool pada awal 2024 di Piala FA.

Bukayo Saka dkk. memulihkan musim mereka setelah kemenangan melawan Crystal Palace, Nottingham Forest, Liverpool, dan West Ham United.

Namun, meski meraih kemenangan tadi, Arsenal tidak terlihat seperti tim yang sama seperti musim lalu. The Gunners kesulitan mencetak gol musim ini, dan tim-tim lawan telah menemukan cara untuk bermain menghadapi mereka.

Untuk itulah, Arteta perlu segera memperbaiki keadaan dengan cepat atau mereka bisa tersingkir dari perburuan gelar.

Dengan musim memasuki lima bulan terakhir yang krusial, Arsenal membutuhkan semua pemainnya dalam kondisi fit dan memainkan sepakbola terbaik mereka jika ingin memiliki peluang memenangkan trofi musim ini.

Berikut tiga pemain Arsenal yang perlu tampil maksimal di bulan-bulan terakhir musim ini:

2 dari 4 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus memang belum menjadi striker yang diinginkan Arsenal, namun sejak bergabung dengan tim, pemain Brasil ini jelas telah mengalami peningkatan.

Di musim pertamanya di Arsenal, Jesus berhasil mencetak 11 gol dan tujuh asis, dan bagi seorang striker, angka tersebut belum cukup.

Jesus telah banyak berjuang dengan cedera musim ini, dan terlebih lagi dia dan Arsenal juga terkadang kesulitan untuk mencetak gol.

Meskipun ia berjuang melawan cedera dan kurangnya gol musim ini, Jesus menawarkan sesuatu yang berbeda setiap kali ia bermain, dan ia telah tampil baik dalam beberapa pertandingan namun gagal untuk konsisten.

Fakta bahwa Jesus tidak pernah kalah dalam pertandingan dimana dia mencetak gol adalah bukti lain betapa pentingnya gol-golnya bagi Arsenal.

Dengan perburuan gelar yang akan segera berakhir, Jesus dan Arsenal harus menemukan cara untuk mencetak gol pada saat yang tepat, karena Arsenal akan membutuhkan penyerang nomor satu mereka dalam kondisi terbaiknya di beberapa bulan terakhir musim ini jika mereka ingin mengakhiri kekeringan gelar mereka.

 

3 dari 4 halaman

Gabriel Martinelli

Setelah pencapaian tertinggi musim lalu, di mana Gabriel Martinelli mencapai jumlah gol terbaiknya untuk Arsenal dalam satu musim dengan 15 gol, pemain Brasil ini mengalami penurunan performa yang signifikan musim ini.

Meski begitu, hal tersebut tidak sepenuhnya salah Martinelli karena seluruh tim Arsenal menghadapi masalah di depan gawang musim ini.

Martinelli berjuang melawan beberapa cedera di awal musim, dan terlebih lagi, penampilan luar biasa Leandro Trossard telah membuat pemain Belgia itu mendapat kesempatan lebih baik darinya.

Meski kontribusi Trossard tidak berkurang, Arsenal membutuhkan Martinelli untuk meningkatkan permainannya di beberapa bulan terakhir musim ini.

Pemain berusia 22 tahun ini berhasil mencetak gol melawan Liverpool dan Crystal Palace baru-baru ini, dan sekarang dia harus lebih konsisten di sisa musim ini.

Terlepas dari kerja kerasnya yang tak kenal lelah dan kemauannya untuk menekan lawan, Martinelli gagal menunjukkan kehadirannya sejauh musim ini, dan hal itu perlu diubah jika Arsenal ingin memiliki peluang mengangkat trofi musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Oleksandr Zinchenko

Penandatanganan Oleksandr Zinchenko adalah salah satu bisnis paling cerdas yang dilakukan Mikel Arteta dan Arsenal musim lalu.

Pemain Internasional Ukraina itu tampil sensasional bagi The Gunners musim lalu, hampir membantu mereka memenangkan gelar liga.

Gaya permainannya melengkapi apa yang ada dalam pikiran Arteta, tetapi bek kiri itu belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Zinchenko telah berjuang dengan masalah betisnya musim ini, dan terlebih lagi, ketidakkonsistenannya di lapangan telah menimbulkan kekhawatiran.

Mantan bek Manchester City ini telah menampilkan penampilan impresif musim ini, namun hal tersebut dirusak oleh kesalahan pertahanan, sesuatu yang jarang dilakukannya di masa lalu.

Zinchenko tampil mengesankan melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest baru-baru ini, tetapi cedera betis lainnya membuatnya absen dari skuad melawan West Ham United.

Laporan menunjukkan dia akan segera kembali, dan dia akan dibutuhkan mengingat permainan posisinya sebagai gelandang tengah sangat penting untuk gaya permainan Arsenal.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer