Sukses


Sibuk Cari Pengganti Jurgen Klopp, Liverpool Tak Lupa Incar Pemain Muda : Buru Anak Brasil

Bola.com, Jakarta - Keluarga besar Liverpool tengah menanti nama yang bakal menggantikan peran Jurgen Klopp sebagai pelatih bagi Mohamed Salah dkk. Namun, pada sisi lain, manajemen Si Merah terus merangsek ke bursa transfer pemain.

Mereka memburu para pemain bertalenta tinggi yang ada di penjuru dunia. Sportmole membocorkan kesibukan Liverpool terkini, yakni memburu nama yang masih asing tapi punya masa depan cerah ; Luis Guilherme.

Luis Guilherme menjadi bagian penting Palmeiras sepanjang tahun ini. Ia sudah bermain 31 laga di semua kompetisi. Sekadar catatan, ia melakoni debut bersama tim elite Brasil tersebut pada usia 18 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Sayatan Sayap

Ia beroperasi di sisi sayap, dan memiliki kecepatan yang menarik atensi publik. Luis Guilherme menjadi perhatian ketika Palmeiras bersua Gemio pada tahun 2023. Remaja berpostur 175 cm ini sudah mengenakan jersey timnas Brasil, ketika membela U-17 pada 2022.

Semua aspek bagus milik Luis Guilherme tersebut membuat Liverpool jatuh cinta. Satu yang wajib waspada, mereka tak sendiri, karena Manchester City juga siap menyodorkan godaan bagi sang wonderkid.

Sebenarnya, Liverpool sudah bersiap mengajukan tawaran pada Januari 2024. Namun, mereka terpaksa mengurungkan niat tersebut demi memastikan kemampuan sang pemain, dan baru akan benar-benar memberi proposal di akhir musim 2023/2024.

 

3 dari 5 halaman

Sumbangsih Taktik

Secara taktik, Liverpool membutuhkan pemain seperti Luis Guilherme. Ia bisa menjadi pelapis pergerakan Mohamed Salah, yang kemungkinan bakal pergi ke Arab Saudi. Saat ini, lini tengah Si Merah berisi Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch dan Wataru Endo, plus dua anak muda Harvey Elliot serta Curtis Jones.

Artinya, jika Luis Guilherme bergabung, komposisi area sentral Liverpool akan semakin cepat dan kuat. Sang raksasa Premier League berharap, pemain muda seperti Luis Guilherme bisa menjadi investasi jangka panjang.

 

4 dari 5 halaman

Zona Positif

Liverpool sedang berada dalam zona positif di Liga Inggris 2023/2024. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen sementara, terpaut dua poin lebih banyak dari Arsenal.

Pada laga tengah pekan ini, Liverpool akan menjamu tim lemah Luton Town. Mereka bisa saja berpesta lagi, setelah sebelumnya menaklukkan Brentford dengan skor 4-1. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber : Sportmole

5 dari 5 halaman

Liverpool Nyaman di Puncak

Video Populer

Foto Populer