Sukses


Liga Inggris: Sir Jim Ratcliffe Sudah Pegang Takdir Mason Greenwood di MU

Bola.com, Jakarta - Pemilik saham minoritas Manchester United (MU), Sir Jim Ratcliffe, berbagi pemikirannya tentang masa depan Mason Greenwood. Saat ini sang pemain masih bermain untuk Getafe sebagai pinjaman.

MU secara resmi berada di bawah kendali miliarder Inggris itu setelah pembelian sahamnya diratifikasi dan diselesaikan. Meski cuma memiliki 27,7 persen saham, Sir Jim Ratcliffe tetap mengendalikan roda klub.

Proses penawaran untuk membeli Manchester United dari keluarga Glazer dimulai pada akhir tahun 2022, dan ketua INEOS Group Sir Jim Ratcliffe muncul pada tahun 2023. Pembelian tersebut, senilai sekitar £1,3 miliar, memberinya 27,7% saham di klub dan kendali penuh atas klub tersebut dalam aspek olahraga.

Salah satu masalah utama yang harus ditangani Sir Ratcliffe sejak dini adalah masalah penyerang Mason Greenwood. Pemain berusia 22 tahun itu meninggalkan Manchester United untuk bermain untuk Getafe dengan status pinjaman setelah skandal kekerasan seksual pada tahun 2022 menggagalkan kariernya di Inggris.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apa Kata Ratcliffe?

Ratcliffe berbicara kepada media untuk pertama kalinya sejak keberhasilan pembelian sahamnya di klub. Dia menekankan bahwa keputusan mengenai Mason Greenwood akan segera diambil berdasarkan nilai-nilai klub.

"Ini adalah keputusan baru."

"Saya bisa berbicara tentang prinsipnya. Saya tidak akan berbicara tentang Mason. Saya sudah familiar dengan hal itu. Prinsipnya adalah yang penting. Kita akan menghadapi masalah lain di masa depan."

"Anda berurusan dengan anak-anak muda yang tidak selalu dibesarkan dalam kondisi terbaik, yang mempunyai banyak uang dan mereka tidak selalu mendapatkan bimbingan yang seharusnya mereka dapatkan."

"Apa yang perlu kami lakukan ketika menghadapi masalah seperti itu adalah memahami dampak nyata, bukan hype, maka kami perlu membuat keputusan yang adil berdasarkan nilai-nilai klub. Itulah yang perlu kami lakukan dan itulah cara kami menghadapinya."

3 dari 4 halaman

Diminati Barcelona

Mason Greenwood tampil mengesankan sejak dipinjamkan ke papan atas Spanyol, dan penampilannya telah menarik perhatian beberapa klub. Salah satunya adalah Barcelona , ​​​​tim yang sangat membutuhkan penguatan serangan.

Juara Spanyol itu hanya memiliki enam penyerang senior musim ini, dan salah satunya Joao Felix dipinjamkan dari Atletico Madrid. Klub ini dilanda masalah keuangan, yang berarti mereka sedang mencari kesepakatan transfer yang hemat biaya.

La Blaugrana tertarik untuk mengontrak pemain pinjaman Manchester United itu, dan Express telah melaporkan bahwa Setan Merah telah memasang label harga £34 juta padanya. Nilai ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan bayaran yang dibayarkan pihak Spanyol untuk Vitor Roque, dan mereka mungkin ingin menyelesaikan kesepakatan di musim panas.

Sumber: Daily Mail, Express

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer