Sukses


Arsene Wenger Berkomentar soal Mundurnya Jurgen Klopp dari Liverpool: Dia Pasti Kangen, Biasanya Diawali dengan Menyesal

Bola.com, Jakarta - Arsene Wenger bereaksi terhadap keputusan Jurgen Klopp untuk mundur sebagai manajer Liverpool pada akhir musim.

Bulan lalu, Jurgen Klopp mengejutkan dunia sepak bola ketika dia mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan pemimpin Liga Inggris saat ini, Liverpool, setelah sembilan tahun penuh trofi.

Pria berusia 56 tahun, yang telah mengangkat trofi Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, Piala Carabao, dan Piala Dunia Antarklub selama berada di Anfield, menyebut kelelahan sebagai alasan di balik kepindahannya.

"Saya dapat memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya, atau setidaknya mencoba menjelaskannya," kata Wenger.

"Itulah saya, bagaimana saya mengatakannya, kehabisan energi. Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu lebih lama bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja sekarang."

"Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rindu Kehidupan Normal?

Banyak orang yang memberikan pendapatnya mengenai keputusan Klopp, termasuk mantan bos Arsenal Arsene Wenger, yang menghabiskan 828 pertandingan Liga Inggris selama 22 tahun tinggal di London Utara.

Berbicara kepada beIN Sports pada liputan Liga Champions mereka pada Rabu malam waktu setempat, pria Prancis itu mengatakan dia tidak pernah merasakan kelelahan yang dirasakan Klopp saat ini, namun menghormati keputusannya.

"Ini tidak lebih menegangkan. Pertama-tama, Anda perlu mengetahui situasi manusia. 'Apakah orang itu merindukan kehidupan normal?'"

"Saya mendedikasikan hidup saya hanya untuk sepak bola. Saya tidak melewatkan kehidupan normal dan baru menyadari bahwa ada kehidupan normal ketika saya berhenti."

3 dari 4 halaman

Pasti Kangen

Ketika ditanya apakah dia pernah merasa seperti Klopp selama kariernya, Wenger menjawab: "Saya tidak pernah merasa seperti itu. Saya menghormati apa yang dia lakukan. Saya pikir dia sangat bagus dalam konferensi pers."

"Dia pasti kangen, dan biasanya itu dimulai dengan penyesalan."

Pembawa acara BeIN Sports Richard Keys kemudian bertanya kepada Wenger apakah dia menyesal tidak pensiun di awal karier manajernya.

"Tidak. Menurut saya, saya rindu intensitas hidup ini," katanya. "Saya dibuat mengalami hal itu karena sepak bola dulu dan sekarang sangat penting bagi saya. Bagi saya itu tampak normal. Saya bisa hidup dengan tekanan. Ahli jantung mungkin akan menolak hal itu!"

Disadur dari: BeIN Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer