Sukses


Sir Jim Ratcliffe Buka Peluang Bawa Mason Greenwood Pulang ke MU

Bola.com, Manchester - Mason Greenwood dan Jadon Sancho mungkin masih memiliki masa depan di Manchester United (MU). Namun, pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, tidak akan membiarkan keduanya kembali ke klub jika merasa hal tersebut tidak dapat dilakukan.

Mason Greenwood dipinjamkan ke Getafe pada September 2024. Ia tidak membela MU sejak ditangkap atas kasus dugaan pemerkosaan dan pelecehan seksual pada Januari 2022.

Semua tuduhan atas pemain asal Inggris itu dibatalkan, tetapi Red Devils mengindikasikan ia kemungkinan tidak akan kembali ke Old Trafford.

Sementara itu, Sancho dipulangkan ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman setelah perselisihan dengan manajer MU, Erik ten Hag, yang membuatnya diasingkan ke tim junior pada September 2023.

Seperti yang dilansir oleh The Sun, Rabu (21/2/2024), Ratcliffe menegaskan memegang prinsip kesetaraan secara umum daripada mengkhususkan kedua pemain secara spesifik. Tetapi, ia belum mutlak menutup pintu bagi keduanya.

"Kami akan membuat keputusan. Saya tidak tahu apakah Greenwood masih bisa memiliki masa depan. Yang bisa saya lakukan hanyalah berbicara tentang prinsip bagaimana kami akan mendekati keputusan seperti itu. Ia sedang dipinjamkan, tetapi bukan satu-satunya. Tidak ada keputusan yang telah dibuat,” ujar Ratcliffe dengan tegas.

“Prosesnya akan melihat fakta, bukan sensasi. Kami perlu membuat keputusan yang adil dengan memperhatikan nilai-nilai klub dan itulah cara kami akan menanganinya,” imbuh Sir Jim Ratcliffe.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dikaitkan dengan Barcelona

Meskipun cukup lama vakum bermain, Greenwood mampu memberikan dampak besar sejak tiba di Getafe. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak lima gol dan lima assist dalam 21 penampilan di La Liga.

Penampilan yang mengesankan tersebut membuatnya kerap dikaitkan dengan kepindahan fenomenal ke Barcelona. Namun, Barca belum memberikan sinyal apa pun tentang kabar ingin merekrut Greenwood. 

 

 

3 dari 4 halaman

Dibela Pelatih Getafe

Namun, petualangan Greenwood di La Liga dinodai oleh kontroversi setelah dugaan perselisihan dengan kompatriotnya dari Inggris, Jude Bellingham. Dari penyelidikan terkini gelandang muda Real Madrid, Bellingham, diduga menyebut Greenwood sebagai “pemerkosa” ketika Getafe melawan Real Madrid awal tahun ini.

La Liga telah memanggil saksi ahli untuk menyelidiki keluhan dari pihak Getafe tentang makian Bellingham yang diduga menyerang Mason Greenwood. Tetapi, pengumuman keputusan La Liga masih tertunda.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah saya meminta Mason Greenwood dihormati karena ia orang yang hebat. Ia adalah seorang pria yang menghormati semua orang dan memiliki perilaku yang teladan," ucap pelatih Getafe, Jose Bordales, membela pemainnya. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer