Sukses


Liga Inggris: Gerah Jadi Penghias Bangku Cadangan, Christian Eriksen Putuskan Angkat Kaki dari MU

Bola.com, Manchester - Christian Eriksen dikabarkan sudah tak betah menjalani karier bersama Manchester United, karena lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Alhasil, Eriksen memutuskan untuk angkat kaki dari MU pada musim panas tahun ini.

Pemain Timnas Denmark tersebut bergabung dengan Tim Setan Merah pada 15 Juli 2022. Christian Eriksen direkrut dari Brentford secara gratis, pasca-pulih dari penyakit jantung yang menimpanya.

Playmaker berusia 32 tahun tersebut bisa dikatakan tampil cukup oke bersama Manchester United. Dia sempat menjadi sosok vital di lini tengah Tim Setan Merah pada musim 2022/2023.

Namun, menurut laporan Tuttomercatoweb Christian Eriksen tidak akan melanjutkan kariernya di Manchester United. Sang gelandang dilaporkan akan cabut dari MU pada akhir musim ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Pergi

Menurut laporan tersebut, Eriksen sudah mantap untuk pergi dari Manchester United pada musim panas nanti.

Apalagi, dia mulai tersisih dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan di Tim Setan Merah. Pada musim ini, Christian Eriksen baru tampil dalam 19 pertandingan diseluruh ajang, dan hanya delapan kali tampil sebagai starter.

Eriksen kalah bersaing dari Kobbie Mainoo yang saat ini menjadi andalan manajer Erik ten Hag untuk menghuni pos di lini tengah Manchester United.

Situasi tersebut membuat Christian Eriksen merasa tak ada gunanya tetap bertahan di MU. Cabut dan bergabung ke klub lain demi mendapatkan jam bermain reguler, menjadi pilihan ideal bagi eks gelandang Tottenham Hotspur tersebut.

 

3 dari 4 halaman

CLBK dengan Ajax

Menurut laporan yang sama, Eriksen sudah menemukan kandidat klub barunya pada musim panas nanti. Dia dikabarkan ingin kembali ke Ajax Amsterdam, klub yang telah membesarkan namanya di kancah sepak bola Eropa.

Christian Eriksen dikabarkan sudah menjalani komunikasi dengan pihak Ajax, dan raksasa Belanda itu dikabarkan siap menampung kembali sang pemain.

Ajax tidak perlu keluar uang untuk merekrut Eriksen pada musim panas nanti. Kontrak Christian Eriksen di MU akan habis pada 30 Juni nanti, sehingga bisa bergabung dengan Il Lancierer dengan cuma-cuma.

Sumber: Tuttomercatoweb

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 22/02/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer