Sukses


5 Pemain Premier League yang Paling Berkembang Saat Ini: Sudah Mulai Jadi Incaran

Bola.com, Jakarta Tak bermaksud menafikan liga top Eropa lainnya, Liga Inggris merupakan kompetisi yang paling banyak ditonton di seluruh dunia.

Tiap pertandingan, kompetisi tertinggi di Negara Raja Charles III ini bisa menyedot 643 penonton. Wow!

Liga Inggris terus berkembang pesat sejak pertama kali dimulai pada 1992. Ajang balbalan ini juga berhasil menarik sejumlah pesepakbola terbaik dari belahan benua. Kehadiran pemain bintang membuat Liga Inggris menjadi liga yang paling kompetitif.

Oleh karena itulah, sulit bagi pemain untuk tampil pada puncak kekuatannya mengingat intensitas dan kualitas tim lawan. Jadi wajar jika terjadi penurunan performa.

Meski demikian, yang lebih mengesankan adalah melihat pemain-pemain tadi mampu bangkit dari keterpurukan dan menampilkan performa terbaiknya.

Berikut lima lima pemain Liga Inggris yang mampu berkembang sepanjang musim 2023/2024, seperti dilansir GIVEMESPORT.

Oh ya, sebelum kita lahap siapa kelimanya, penting untuk dicatat mereka masuk daftar berdasarkan beberapa faktor seperti perbandingan rating pertandingan dari musim lalu, gabungan gol dan asis, serta dampaknya terhadap tim.

2 dari 5 halaman

Douglas Luiz

Aston Villa menjalani musim yang luar biasa di bawah asuhan Unai Emery dan terlihat berada di posisi yang tepat untuk mengamankan kualifikasi ke Liga Champions.

Douglas Luiz telah memainkan peran yang berpengaruh dalam kesuksesan mereka dan telah menyumbang tujuh gol dari lini tengah, yang terbaik dalam karirnya dalam satu musim, dan memberikan empat asis.

Menurut WhoScored, peringkat rata-rata pemain internasional Brasil ini telah meningkat dibandingkan musim lalu, dan telah menunjukkan kemampuan retensi bola yang luar biasa, terlihat dari persentase keberhasilan operannya sebesar 89,3%, yang meningkat dari 86,4%.

Luiz telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool dan Arsenal dalam beberapa bulan terakhir, namun ia mengakui dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports pada bulan Desember bahwa 'pikirannya ada di Aston Villa'.

Liga Inggris 2022/2023

  • Penampilan 37
  • Gol 6
  • Asis 6

Liga Inggris 2023/2024

  • Penampilan 24
  • Gol 7
  • Asis 4

Dominic Solanke telah menggandakan jumlah golnya di Premier League lebih dari dua kali lipat dibandingkan musim lalu, mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan untuk Bournemouth. Mantan striker Liverpool ini telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan The Cherries, meski tidak berada dalam ancaman degradasi.

Penampilan Solanke dilaporkan telah menarik minat West Ham United dan Newcastle United, dengan Eddie Howe tampaknya tertarik untuk bersatu kembali dengan mantan pemainnya.

Lepaskan Chelsea saat masih muda, pemain berusia 26 tahun itu tampaknya berada dalam posisi yang tepat untuk menerima panggilan kedua ke timnas Inggris menjelang Euro 2024, enam tahun setelah debutnya bersama The Three Lions melawan Brasil pada November 2017. Hanya dua pemain yang mencetak lebih banyak gol di Premier League daripada Solanke, Mohamed Salah dan Erling Haaland.

Kompetisi Liga Inggris 2022/2023

  • Penampilan 33
  • Gol 6
  • Asis 

Liga Inggris 2023/2024

  • Penampilan 24
  • Gol 14
  • Asis 3
3 dari 5 halaman

Leon Bailey

Leon Bailey telah melampaui jumlah gol dan assistnya dari musim lalu, setelah mencetak tujuh gol dan memberikan enam assist untuk Aston Villa yang sedang terbang tinggi.

Pemain berusia 26 tahun ini menyelesaikan lebih banyak umpan kunci per pertandingan, dengan rata-rata 1,3, dan memberikan pujian kepada manajernya karena telah meningkatkan tim.

"Musim pertama di sini benar-benar buruk bagi saya. Dia (Emery) telah meningkatkan setiap pemainnya, bukan hanya para pemainnya, tapi stafnya, semua yang ada di klub sepak bola ini," kata Bailey.

Pemain sayap Jamaika ini telah menjadi starter dalam 12 pertandingan selama musim 2023/24 dan telah membuat 11 penampilan sebagai pemain pengganti tetapi tampaknya ia mungkin mulai mendapatkan tempat di 11 pertandingan, setelah menjadi starter dalam tiga pertandingan liga terakhir.

Liga Inggris 2022/2023

  • Penampilan 33
  • Gol 23
  • Asis 7

Liga Inggris 2023/2024

  • Penampilan 23
  • Gol 7
  • Asis 6
4 dari 5 halaman

Conor Gallagher

Chelsea tidak konsisten tetapi Conor Gallagher, yang telah beberapa kali mengenakan ban kapten, justru sebaliknya.

Dalam lingkungan yang cukup kacau, pemain internasional Inggris telah menunjukkan kedewasaan dalam penampilannya dan terlihat sebagai pilihan yang tepat untuk skuad Inggris di Euro 2024 jika ia terus bersinar untuk tim London Barat.

Gallagher telah beroperasi sebagai gelandang tengah dan menyerang dan memiliki tingkat keberhasilan umpan yang mengesankan sebesar 90,9%, yang merupakan lompatan yang cukup signifikan dari musim lalu yang mencapai 84,5%.

Pemain berusia 24 tahun ini telah mencetak dua gol dan empat assist, termasuk dua gol melawan mantan klubnya Crystal Palace saat kemenangan tandang 3-1.

Yang mengejutkan, Chelsea dikabarkan bersedia menjual lulusan akademi tersebut dengan harga pantas pada Januari lalu dan Tottenham Hotspur disebut-sebut tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

The Lilywhites juga tertarik pada Gallagher pada musim panas 2023 tetapi menolak memenuhi penilaian £50 jutanya.

Kini, sepertinya itu adalah harga yang pantas untuk pemain sekaliber dia di bursa transfer saat ini.

Perbandingan di Liga Inggris 2022/2023 dan 2023/2024

  • Tingkat keberhasilan operan 84.5% naik menjadi 90.9%
  • Tekel per pertandingan 1.3 naik menjai 2.5
  • Intersep per pertandingan 0.7 naik menjai 1.3
  • Umpan kunci per pertandingan 0.6 naik menjadi 1.3

 

5 dari 5 halaman

Yves Bissouma

Ange Postecoglou tentu saja mengeluarkan yang terbaik dari Yves Bissouma sejak tiba di Tottenham Hotspur.

Gelandang Mali ini mengalami kesulitan dalam musim debutnya di London Utara setelah kepindahannya dari Brighton and Hove Albion pada tahun 2022, tetapi ia tampak bangkit kembali di bawah pelatih kepala Australia.

Statistik ofensif Bissouma telah melonjak dari musim lalu tetapi mungkin data yang paling mencolok ada di departemen dribbling.

Pemain berusia 27 tahun ini telah menyelesaikan 1,5 dribel per pertandingan, yang merupakan peningkatan drastis dari musim sebelumnya yang rata-rata mencatatkan 0,3. Tampaknya Bissouma bermain tanpa belenggu dan gaya sepak bola Postecoglou tampaknya sangat cocok dengan profil dan keahliannya.

Perbandingan di Liga Inggris 2022/2023 dan 2023/2024

  • Tembakan per pertandingan 0.3 naik menjadi 1.5
  • Menggiring bola per pertandingan 0.3 ke 1.5
  • Rata-rata operan per pertandingan 31.6 ke 66.9
  • Tekel per pertandingan 0.7 ke 3.2

Sumber: Givemesport

Video Populer

Foto Populer