Sukses


Liverpool Diprediksi Bungkam Chelsea di Final Carabao Cup

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Liverpool akan berhadapan dalam final Carabao Cup di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB. Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, memberikan prediksi bahwa Liverpool lebih potensial untuk menjadi pemenang.

Chelsea memang memperlihatkan performa yang cukup apik belakangan ini. The Blues baru saja menumbangkan Crystal Palace dengan skor 3-1 dan menahan imbang 1-1 Manchester City.

Namun, Liverpool tidak kalah impresif. The Reds berturut-turut mengalahkan Brentford dan Luton Town dengan skor identik, 4-1.

Kini Chelsea dan Liverpool akan berduel di Wembley dalam perebutan gelar juara Carabao Cup. Siapa yang bakal menjadi pemenang?

 
2 dari 4 halaman

Liverpool Pernah Bantai Chelsea

 

Liverpool pernah meremukkan Chelsea dengan skor 4-1 di Anfield pada ajang Premier League musim ini. Namun, Sutton menilai laga itu tidak bisa menjadi patokan.

"Saya berada di Anfield beberapa minggu lalu, ketika Liverpool benar-benar mengalahkan Chelsea 4-1. Mengatakan itu adalah penghancuran tidaklah adil," kata Sutton di kolom BBC.

"Saat itu dianggap sebagai gladi bersih untuk final ini dan ketika saya memikirkannya setelah itu, saya hanya berpikir tidak mungkin Anda memberi kesempatan apa pun kepada The Blues berdasarkan apa yang terjadi di pertandingan itu."

"Namun, kemudian Anda melihat Chelsea menahan Manchester City akhir pekan lalu, ketika mereka hampir bertahan dengan skor 1-0 dan dengan penyelesaian akhir yang lebih baik, memiliki peluang untuk unggul lebih jauh."

"Sementara itu, bersama Liverpool, banyak pemain depan mereka yang diragukan cederanya, termasuk Mohamed Salah. Apakah dia fit atau tidak? Kita tidak tahu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Liverpool Bakal Menang

Penampilan Liverpool dan Chelsea saat ini memang sukar diprediksi. Namun, Sutton meyakini kalau The Reds bisa memenangkan pertandingan ini.

"Liverpool tampil menyedihkan di babak pertama melawan Luton pada Rabu, kemudian tampil luar biasa setelah jeda. Kita harus menunggu dan melihat Liverpool mana yang akan muncul, tetapi hal yang sama juga berlaku untuk Chelsea," ujar Sutton.

"Jadi, pertanyaannya adalah apakah saya akan tertipu oleh penampilan melawan City, atau apakah keadaan akan berbalik untuk bos The Blues, Mauricio Pochettino."

"Saya tidak yakin bahwa yang terakhir adalah kasusnya. Seperti yang saya katakan di awal, saya tergoda untuk mendukung Chelsea... tapi saya sudah berusaha untuk tidak melakukannya," lanjutnya.

Sumber: BBC

Disadur dari: Aga Deta, published 23/2/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer