Sukses


Deretan Fakta Menarik Jelang Bournemouth Vs Man City di Liga Inggris

Bola.com, Bournemouth - Manchester City akan bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Menjalani pertandingan ini, Man City memiliki catatan bagus.

The Citizens sedang dalam performa gemilang di Premier League musim ini. Anak asuh Pep Guardiola tersebut tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di liga, dengan perincian delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Hasil impresif tersebut, Manchester City kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 56. Mereka tertinggal empat poin dari Liverpool yang menempati poisisi teratas.

Bentrok dengan Bournemouth, The Citizens berpeluang besar melanjutkan tren impresif tersebut. Apalagi, Manchester City memiliki tren bagus ketika berhadapan dengan The Cherries.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Man City Digdaya

Man City tercatat tidak terkalahkan dalam 19 duel terakhir melawan Bournemouth di Premier League. Dari 19 pertandingan tersebut, Manchester City berhasil meraih 17 kemenangan dan dua hasil imbang.

Tak hanya itu, The Cherries juga sedang dalam performa yang kurang oke di liga. Bournemouth tercatat gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League, dengan perincian tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Torehan tersebut membuat Bournemouth kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Premier League dengan nilai 28. Mereka hanya unggul delapan poin atas Luton Town yang menempati urutan ke-18, atau batas akhir zona merah.

Meski begitu, Manchester City pantang menganggap remeh Bournemouth. Sebab, tim tuan rumah berambisi untuk menyudahi catatan burut tersebut, dan makin menjauh dari zona merah.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji jelang pertandingan Bournemouth versus Manchester City pada laga pekan ke-26 Premier League. Berikut ini ulasannya. 

3 dari 5 halaman

Data dan fakta:

1. Manchester City tidak terkalahkan dalam 19 duel terakhir kontra Bournemouth di liga (17 kemenangan; 2 imbang).

2. Man City juga berhasil meraih kemenangan dalam 13 laga terakhir melawan Bournemouth di Premier League. Itu adalah rekor 100 persen kemenangan terbaik sebuah tim atas tim lainnya dalam sejarah sepak bola Inggris.

3. Sejak meraih enam kemenangan dari tujuh pertandingan Premier League pada November dan Desember, Bournemouth gagal memenangkan satu pun dari enam pertandingan terakhir di liga (3 imbang; 3 kalah).

4 dari 5 halaman

Data dan fakta:

4. Manchester City selalu tertinggal lebih dulu dalam enam laga tandang terakhir di liga. Namun, mereka mampu bangkit dan meraih kemenangan dalam empat laga terakhir tersebut, dari enam pertandingan tersebut.

5. Setelah hanya mencetak enam gol di Premier League musim lalu, striker Bournemouth, Dominic Solanke, telah mencetak 14 gol dalam 24 pertandingan terakhir musim ini.

6. Jeremy Doku berkontribusi dalam lima dari enam gol Man City melawan Bournemouth pada pertandingan sebelumnya (1 gol; 4 assist). Itu adalah keterlibatan gol terbanyak yang dicatat pemain City menghadapi lawan manapun di Premier League.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer