Sukses


3 Fakta Menarik Setelah Man City Merebut 3 Poin di Markas Bournemouth: Phil Foden Mimpi Buruk The Cherries

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil memperpanjang tren positif tanpa terkalahkan setelah meraih kemenangan 1-0 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Man City meraih tiga poin lewat gol tunggal yang dicetak Phil Foden.

Phil Foden mencetak gol setelah memaksimalkan bola rebound setelah tembakan Erling Haaland ditepis oleh kiper Bournemouth, Neto, pada menit ke-24.

Satu gol itu cukup untuk membawa The Citizens pulang dari Vitality Stadium dengan tiga poin penuh.

Kemenangan itu membawa Man City kukuh di posisi kedua dengan 59 poin, tertinggal satu poin saja dari Liverpool, dan hanya unggul satu poin dari Arsenal yang juga meraih kemenangan atas Newcastle United beberapa jam kemudian.

Menariknya, kemenangan Man City atas Bournemouth ini melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja? Berikut ulasannya:

2 dari 5 halaman

Ederson Punya Clean Sheet Lebih Banyak dari Joe Hart

Ederson kini sudah mencatatkan jumlah clean sheet yang luar biasa di Premier League, yaitu 110 clean sheet. Jumlah ini menjadi lebih baik dari kiper lain dalam sejarah Man City.

Bahkan Ederson kini sudah menyalip catatan Joe Hart, salah satu kiper yang terkenal membela Man City.

Namun, dalam sejarah Premier League hanya tujuh kiper yang punya jumlah clean sheet lebih banyak dari Ederson saat membela klub tunggal.

3 dari 5 halaman

Pep Guardiola 100 Persen Menang saat Hadapi Bournemouth

Pelatih Man City, Pep Guardiola memiliki catatan 100 persen yang lebih baik ketika menghadapi Bournemouth ketimbang ketika menghadapi tim lain sepanjang karier manajerialnya.

Pelatih asal Spanyol itu mencatatkan 13 kemenangan dari 13 pertemuan melawan Bournemouth hingga sejauh ini.

Apa yang membuat catatan menghadapi Bournemouth lebih baik? Man City mampu mencetak 38 gol ke gawang The Cherries, tetapi hanya kebobolan tujuh gol saja.

4 dari 5 halaman

Phil Foden Mimpi Buruk Bournemouth

Hanya tiga pemain yang tercatat terlibat dalam terciptanya enam gol atau lebih saat menghadapi lawan tertentu di Premier League sejak awal musim lalu.

Erling Haaland mencatatkan 8 gol ke gawang MU dan 6 gol ke gawang Fulham. Sementara Mohamed Salah mencetak 7 gol ke gawang Newcastle United dan Phil Foden mencetak 6 gol ke gawang Bournemouth.

Artinya, Bournemouth memang kerap merasakan mimpi buruk ketika Phil Foden bermain untuk Man City. Apalagi ia selalu mencetak gol atau memberikan assist dalam empat penampilannya melawan The Cherries.

Sumber: Squawka

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer